APA ITU AM DAN PM DALAM PENULISAN JAM

Apa itu AM dan PM ? - Bukan hal yang asing lagi ketika kita melihat waktu dimanapun itu, tidak sedikit ditemukan tulisan AM atau PM, A.M dan P.M akan tampak setelah penulisan angka. Sebagai contoh yang sering tampil juga membingungkan 12.00 PM itu siang atau malam ya, begitulah saat melihat jam menunjukkan dengan angka serta keterangan seperti itu.


Sebelum memahami pengertian serta pembagian waktu, ada baiknya ketahui dulu kepanjangan dari AM dan PM. Arti AM (kepanjangan: Ante Meridiem) yaitu sebelum tengah hari (dalam bahasa Inggris: before noon) maka PM adalah setelahnya.


Sebagai contoh penulisan waktu dalam bahasa Inggris, jam 12 siang. Apakah ini AM atau PM?, jika melihat dari pengertian AM diatas berarti bukan. Yang benar adalah 12 PM (Post Meridiem), berarti PM dapat dikatakan setelah tengah hari.


Apa Itu AM dan PM dalam Penulisan Jam


Bagaimana, masih nanya apa arti AM dan PM dalam waktu yang terdapat pada masa. Sebagai tambahan pengetahuan, A.M maupun P.M bisanya format yang umum digunakan untuk membedakan waktu siang dan malam dalam satu hari pnggunanya negara Eropa dan Amerika.

Untuk Indonesia sendiri menggunakan format 24 jam dalam sehari, sedangkan mereka 12 Jam dengan dua pembagian. Tentu sangat wajar jika banyak dari kita linglung mana A.M mana P.M.

Semoga dengan adanya sedikit penjelasan tentang pembahasan waktu diatas, dapat memberikan sedikit bayangan tentang Apa itu AM dan PM dalam penulisan tampilan jam.

Post a Comment for "APA ITU AM DAN PM DALAM PENULISAN JAM"