LOGO DAN MASKOT GERAKAN LITERASI NASIONAL (GLN)

Logo dan Maskot Gerakan Literasi Nasional (GLN) Kemendikbud. pelajarancg.blogspot.com - Gerakan Literasi Nasional (GLN) bertujuan untuk meningkatkan daya baca siswa dan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa menggerakkan literasi bangsa dengan menerbitkan buku-buku pendukung bagi siswa yang berbasis pada kearifan lokal. Menurut perjalanan sejarah Sejak  tahun 2016 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggiatkan Gerakan Literasi Nasional (GLN) sebagai bagian dari implementasi dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti.


Berdasarkan kilasan Gerakan Literasi Nasional (GLN). Gerakan Literasi Nasional merupakan upaya untuk memperkuat sinergi antarunit utama pelaku gerakan literasi dengan menghimpun semua potensi dan memperluas keterlibatan publik dalam menumbuhkembangkan dan membudayakan literasi di Indonesia. Gerakan ini akan dilaksanakan secara menyeluruh dan serentak, mulai dari ranah keluarga sampai ke sekolah dan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Meningkatkan literasi bangsa perlu dibingkai dalam sebuah gerakan nasional yang terintegrasi, tidak parsial, sendiri-sendiri, atau ditentukan oleh kelompok tertentu. Gerakan literasi tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab semua pemangku kepentingan termasuk dunia usaha, perguruan tinggi, organisasi sosial, pegiat literasi, orang tua, dan masyarakat. Oleh karena itu, pelibatan publik dalam setiap kegiatan literasi menjadi sangat penting untuk memastikan dampak positif dari gerakan peningkatan daya saing bangsa.


Sebaga salah satu cara peajarancg.blogspot.com mendukung kampanye serta penyebarluasan mengenai Gerakan Literasi Nasional (GLN) dibawah Anda akan menemukan Gambar Logo dan Maskot terlebih dahulu.


1. LOGO GLN (GERAKAN LITERASI NASIONAL)

Untuk Gambar logo gerakan literasi nasional (GLN) dibawah berformat png atau anda dapat mendownloadnya melalui situs resmi http://gln.kemdikbud.go.id/glnsite/


https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar logo gerakan literasi nasional (gln)



2. MASKOT GLN (GERAKAN LITERASI NASIONAL)

Untuk Gambar Maskot gerakan literasi nasional (GLN) "Cerdas Berliterasi" dibawah berformat png atau anda dapat mendownloadnya melalui situs resmi http://gln.kemdikbud.go.id/glnsite/


https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar Maskot Cerdas berliterasi gerakan literasi nasional



3. PANDUAN LOGO DAN MASKOT GERAKAN LITERASI NASIONAL (GLN)

Untuk panduan mengenai GLN telah pelajarancg.blogspot.com bahas di Gerakan Literasi Nasional (GLN) Kemendikbud  jadi silahkan mengunjungi halaman tersebut.



Demikian pelajarancg tentang Maskot dan Logo Gerakan Literasi Nasional (GLN) Semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "LOGO DAN MASKOT GERAKAN LITERASI NASIONAL (GLN)"