8 KATA MOTIVASI DAN INSPIRASI UNTUK ANAK SISWA

Apakah kamu memerlukan bantuan dalam hal belajar? Mungkin kamu telah menggunakan Literasi Sekolah untuk membantu kamu memvisualisasikan apa yang ingin kamu capai, kamu hanya perlu bantuan untuk benar-benar termotivasi?

Terkadang menjadi siswa, pelajar maupun mahasiswa bisa sulit, dan kamu mungkin tidak tahu harus mulai dari mana atau kamu mungkin kurang inspirasi. Yakinlah setelah kamu mulai merasa lebih termotivasi, kamu akan terkejut dengan apa yang mungkin kamu pelajari.


Matapelajaran akan membagikan kata bijak kepada kamu berupa kutipan juga kata-kata yang memotivasi dan menginspirasi bagi siswa, yang bersama dengan menggunakan teknik gerakan literasi sekolah (GLS) kamu, dapat membantu memulai pembelajaran kamu dan menginspirasi kamu untuk belajar lebih giat.


8 Kata Memotivasi Dan Menginspirasi Untuk Siswa


1. "Jangan biarkan apa yang tidak bisa kamu lakukan mengganggu apa yang bisa kamu lakukan." - John Wooden

8 Kata Motivasi Dan Inspirasi Untuk Siswa

Kamu mungkin kurang motivasi untuk materi pelajaran tertentu karena ada beberapa hal yang mungkin tidak kamu mengerti. Namun, jangan fokus pada apa yang tidak bisa kamu lakukan, lihatlah apa yang mampu kamu lakukan. Mulailah dengan apa yang dapat kamu lakukan dan kamu akan belajar lebih banyak saat melangkah!


2. “Orang-orang yang sukses dan tidak berhasil tidak berbeda jauh dalam kemampuan mereka. Mereka berbeda dalam hasrat mereka untuk mencapai potensi mereka. ”- John Maxwell

8 Kata Motivasi Dan Inspirasi Untuk Siswa

Mengetahui dan percaya pada potensi kamu sendiri dapat menjadi bagian dari perjalanan kamu untuk menjadi sukses. Jika kamu mulai lebih percaya pada diri sendiri dan potensi kamu, kamu bisa menjadi lebih termotivasi untuk membuktikan diri. Ketika kamu berpikir kamu tidak dapat mencapai potensi kamu, mungkin karena kamu tidak mencoba.

3. Berjuang untuk kemajuan, bukan kesempurnaan.


Tidak ada yang bisa sempurna sepanjang waktu, dan kemajuan adalah satu-satunya cara kamu dapat meningkat. Cobalah dan kembangkan dengan pekerjaan kamu dan lanjutkan bahkan jika kamu membuat kesalahan.


4. "Tidak ada jalan pintas ke tempat mana pun yang layak dikunjungi." - Beverly Sills


Kerja keras persis seperti itu: kerja keras. Sukses itu tidak mudah, jadi bekerja keras dan Anda harus mulai melihat hasil yang luar biasa.


5. "Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdas." - Henry Ford

8 Kata Motivasi Dan Inspirasi Untuk Siswa

Kegagalan dan kesalahan seringkali menghentikan orang untuk melanjutkan. Namun, kesalahan menawarkan pelajaran dan peluang untuk meningkat, jadi teruskan.


6. "Kelemahan terbesar kita terletak pada menyerah. Cara paling pasti untuk berhasil adalah selalu mencoba sekali lagi." - Thomas Alva Edison

8 Kata Motivasi Dan Inspirasi Untuk Siswa

Menyerah pada akhirnya akan berakhir dengan tidak mencapai. Ketika kamu mencoba dan maju dengan sesuatu, kamu akan memiliki peluang lebih besar untuk berhasil.


7. "Kamu harus bangun setiap pagi dengan tekad jika kamu akan pergi tidur dengan kepuasan." - George Lorimer


Agar berhasil, Anda perlu bekerja keras dan tetap termotivasi. Memulai hari dengan perasaan bertekad dapat membantu kamu bekerja sepanjang hari dan mencapai tujuan kamu!

8. Belajar dari Semboyan Ki Hajar Dewantara

8 Kata Motivasi Dan Inspirasi Untuk Siswa

Dalam perjuangannya terhadap pendidikan bangsanya, Ki Hajar Dewantara mempunyai Semboyan yaitu:

Tut wuri handayani, yang artinya dari belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan.

Ing madya mangun karsa, artinya: di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide.

Ing ngarsa sung tulada, artinya di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan baik. Semboyan ini masih tetap dipakai dalam dunia pendidikan kita, terutama di sekolah-sekolah Taman Siswa.

Kata-kata bijak dari Ki Hajar Dewantara yang merupakan bapak pendidikan serta tokoh pendidikan nasional ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk guru namun pendukung lainnya seperti lingkungan, orang tua juga diri sendiri.


Ingin lebih banyak inspirasi hari ini? Pastikan dari beberapa kutipan dan motivasi diatas jika ada yang menyentuh di hati kamu bisa gunakan setiap hari!


Apakah kamu pelajar? Beri tahu pelajarancg.blogspot.com di komentar apa yang sedang kamu pelajari!

Post a Comment for "8 KATA MOTIVASI DAN INSPIRASI UNTUK ANAK SISWA"