HARI KEPANDUAN SEDUNIA DIRAYAKAN PADA 22 FEBRUARI

Kurikulum Pelajarancg: Hari Kepanduan Sedunia dalam bahasa Inggris: World Scout Day diperingati pada 22 Februari, hari ulang tahun Robert Baden-Powell, Baron Baden-Powell ke-1 (lahir tahun 1857), pendiri Kepramukaan, dan istrinya bernama Olave Baden-Powell.


Hari Pramuka atau Hari pandu adalah istilah umum untuk hari-hari sejarah yang diperingati oleh anggota gerakan Kepanduan sepanjang tahun. Beberapa hari ini memiliki makna religius, sementara yang lain mungkin merupakan perayaan kepramukaan yang sederhana. Biasanya, ini adalah hari di mana semua anggota Kepanduan akan menegaskan kembali Janji Kepramukaan.




SEJARAH HARI KEPANDUAN SEDUNIA

Baden-Powell membawa 20 anak laki-laki ke Pulau Brownsea dan mulai berkemah pada tanggal 1 Agustus 1907. Berkemah ini dianggap sebagai asal mula gerakan kepanduan. Siswa dan penulis pelajarancg.blogspot pikir setiap Pramuka yang merupakan singkatan dari Praja Muda Karana harus mengingat hari ini.


Di seluruh dunia, kepanduan atau kepramukaan hari ini merayakan peringatan ke-113 dari perkemahan Pramuka pertama di Pulau Brownsea.

Gambar photo perkemahan Pramuka pertama


Eksperimen Baden-Powell dengan sekelompok 20 atau 21 anak laki-laki adalah visioner dan sukses. Ini menyebabkan Gerakan yang telah memiliki lebih dari dua miliar anggota sejak 1 Agustus 1907, bahkan hingga hari ini memiliki lebih dari 50 juta anggota.


Di beberapa negara sedunia saat itu, Kepramukaan memimpin dalam keanekaragaman dan inklusi - diakui sekelompok anak sekolah dari berbagai tingkatan dasar hingga menegah Indonesia, mereka berkumpul, bereegu, berkelompok bersama-sama dari berbagai latar belakang sosial-ekonomi.


Hari ini kita merayakan dengan mengenakan syal, seragam kebanggan kita ke sekolah dengan kegiatan nyata di komunitas kepanduan, dan banyak juga yang mengadakan acara khusus di aula sekolah maupun bumi perkemahan.

https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar logo lambang gerakan kepanduan seluruh dunia


Dan jangan lupa untuk mengirim ucapan selamat kepada teman-teman kepanduan Nasional dan sedunia yang kamu temukan di media sosial seperti contoh Facebook, ataupun dengan caption Instagram. Rayakan kesuksesan kepanduan dalam membangun karakter siswa pelajar!


ROBERT BADEN-POWELL

Biografi:

Nama Lengkap : Robert Stephenson Smyth Baden Powell

Nama panggilan : Baden Powell atau dipanggil “BP”(baca:bipi), nama “BP” akrab dipanggil oleh para pandu

Nama Kecil : Stephenson

Tempat Tanggal Lahir : Kota London, Inggris, 22 Februari 1857

Nama Ayah : Prof. Domine Baden-Powell

Nama Ibu : Miss Henrietta Grace Smyth

Saudara : 9 orang (Warrington, George, Augustus, Frank, Penrose, Agnes, Henrietta, Jessie, dan Baden Fletcher)




KESIMPULAN

Kisah di balik kesuksesan Scouting muncul dari kerja keras dan motivasi pendirinya, Robert Baden-Powell yang memimpin perkemahan pertama di Pulau Brownsea pada tahun 1907. Dia percaya memberi kesempatan kepada anak-anak muda dari segala lapisan untuk belajar keterampilan praktis dan nilai-nilai yang dibutuhkan untuk membantu dan mempertimbangkan anggota komunitas. Hanya dalam waktu satu abad, Beavers (6-8 tahun), Cubs (8-10 tahun), Scouts (10-14 tahun), Explorers (14-18 tahun) dan Network (18-25 tahun), telah memantapkan posisi kepanduan dalam masyarakat dunia sebagai sumber petualangan dan pembelajaran tanpa akhir, dengan fokus besar untuk membantu orang lain. Bahkan anggota yang lebih tua akan berjuang untuk melupakan hukum Pramuka Cub kedua, untuk selalu "memikirkan orang lain sebelum diri mereka sendiri".


Happy World Scout Day! Selamat Peringatan Hari Kepanduan Sedunia dari teman siswa di pelajarancg.blogspot.com semoga dengan kegiatan kepanduan dan kepramukaan mampu membangun karakter pelajar Indonesia mandiri dan peduli akan sesama!!! bagaimana disekolahmu:

Post a Comment for "HARI KEPANDUAN SEDUNIA DIRAYAKAN PADA 22 FEBRUARI"