APA MAKNA SEBENARNYA DARI PASKAH?

pelajarancg.blogspot.com: Tentu bagi pelajar yang beragama Kristen pernah ditanya soal apa alasan mengapa Orang merayakan Paskah? baik itu saat duduk di sekolah SD, SMP, dan SMA. Untuk menjawab pertanyaan tentang hari raya Paskah ini, dalam pelajarancg Agama Kristen di Kurikulum pelajarancg.blogspot.com mari pelajari makna Paskah sebagai renungan siswa umat Kristiani.


Tahun 2023, Paskah akan jatuh pada hari Mingggu 9 April 2023. Ini artinya pada hari Minggu ini, telur akan dicelup dan pastel akan dipakai. Tetapi, Minggu Paskah, seperti yang dikenal dalam agama Kristen, sebenarnya dianggap sebagai hari Minggu yang paling penting dan sakral atau suci sepanjang tahun. Ini menandai ulang tahun kebangkitan dan kenaikan Yesus ke surga dan merayakan hari libur ini dapat mengajar pelajar Kristen lebih banyak tentang iman daripada kelinci.


Paskah tiba pada akhir Pekan Suci dan tepat setelah Jumat Agung yang memperingati penyaliban dan kematian Yesus. Di mana Jumat Agung pada dasarnya adalah hari berkabung, Paskah merayakan kebangkitan dari kematian Yesus. Bukan hal yang aneh bagi orang Kristen untuk saling menyapa dengan mengatakan ucapan selamat "Kristus telah bangkit" dengan cara yang sama dengan yang mereka katakan "Selamat Natal."


Ucapan-ucapan ini tidak hanya mengakui kepercayaan bahwa Yesus bangkit dari kuburnya. Ini juga digunakan sebagai konfirmasi iman. Ayat Alkitab menyatakan bahwa jika Yesus tidak bangkit, pemberitaan dan iman Kristen akan "sia-sia" atau bahkan "kosong." Dengan kata lain, kepercayaan yang dimiliki orang Kristen tentang keilahian Yesus berakar pada saat kebangkitannya.


Tanpa bagian dari kisah Paskah itu, Yesus mati begitu saja dan hanya itu. Menurut Alkitab, kematian Yesus adalah pengorbanan bagi dosa orang lain, tetapi kebangkitannya mewakili sesuatu yang bahkan lebih kuat: potensi kelahiran kembali, keselamatan, dan pembaruan iman.


Itulah sebabnya perayaan Paskah didahului oleh masa Prapaskah (masa pantang dan silih), Malam Paskah (ketika orang percaya baru dibaptis), dan kadang-kadang, sakramen pengakuan dosa. Setelah satu tahun membuang kebiasaan buruk dan melawan godaan, Paskah adalah kesempatan yang sempurna bagi orang Kristen untuk berkomitmen kembali pada kepercayaan juga keimanan mereka.

https://pelajarancg.blogspot.com/



Jadi, terlepas dari dekorasi berwarna pastel dan permainan anak-anak, Paskah (Passover) dalam bahasa Inggris Easter adalah liburan yang cukup religius. ini merayakan kepercayaan orang-orang Kristen akan kuasa ilahi Yesus dan ucapan pesan harapan bahwa kehilangan mengarah pada sesuatu yang baru. Kisan ini tidak berarti itu semua kesuraman dan malapetaka, tetapi Paskah jelas menyerukan beberapa refleksi religius di antara orang Kristen yang taat. Untungnya, banyak yang dapat meluangkan waktu untuk kebaktian di gereja dan berburu satu atau dua telur.


Tentu untuk pelajar yang beragama Kristen memiliki garis besar renungan tersendiri tentang tema apa itu makna sebenarnya dari paskah, karena tulisan pelajarancg.blogspot.com diatas hanyalah sedikit menjelaskan arti paskah yang dianut umat kristiani secara umum, dan makna sesungghnya hanya terdapat dari apa yang dirasakan oleh diri sendiri sesuai kata hati "apakah hari raya ini akan menambah keyakinan akan lebih banyak tentang iman daripada kelinci atau sebaliknya.

Post a Comment for "APA MAKNA SEBENARNYA DARI PASKAH?"