SELAMAT HARI GURU SEDUNIA, PELAJARI SEJARAH DAN BAGAIMANA MERAYAKANNYA

Guru, Dosen, dan Ustadz bersama pelajarancg.blogspot.com - 5 Oktober adalah hari untuk merayakan para pendidik yang pernah mempengaruhi Anda sebagai siswa atau pelajar, oleh sebab itu untuk menunjukkan rasa terima kasih sebagai ucapan buat orang-orang yang pernah Anda cita-citakan. Ini adalah waktu untuk merefleksikan para guru yang berada di sana untuk momen pembelajaran yang menentukan pengalaman kelas Anda bahkan bertahun-tahun yang lalu saat Anda akhirnya memahami konsep kurikulum yang menantang dengan perasaan puas.


Baca: UCAPAN ULANG TAHUN UNTUK IBU GURU


Dari kata pelajarancg ini juga juga merupakan hari untuk kapan Anda menyadari bagaimana Anda sekarang dapat memengaruhi siswa dengan cara yang sama.


Hari Guru Sedunia adalah perayaan Internasional tahunan di seluruh dunia. Tapi apa yang diwakili hari ini? Mari kita jawab beberapa pertanyaan tentang tujuannya bersama pelajarancg.blogspot.com

https://pelajarancg.blogspot.com/






SEJARAH HARI GURU SEDUNIA

Merayakan Hari Guru Sedunia di latar belakangi pada tahun 1966 dimana mulai diadopsinya Rekomendasi ILO / UNESCO tentang Status Guru. Rekomendasi menetapkan tolok ukur mengenai hak dan tanggung jawab guru, menurut UNESCO, dan menetapkan standar untuk pelatihan dan pendidikan berkelanjutan, rekrutmen, pekerjaan, dan kondisi belajar mengajar mereka.


UNESCO menyelenggarakan Hari Guru Dunia dalam kemitraan dengan UNICEF, UNDP, Organisasi Perburuhan Internasional, dan Pendidikan Internasional. Di seluruh dunia, Anda dapat merayakan perlindungan hak dan status guru sambil bertujuan untuk menarik pendatang baru ke lapangan terlepas dari tantangan yang dihadapi pendidik saat ini, termasuk gaji rendah dan kekurangan guru di distrik K-12 secara nasional. Hari ini juga menghormati para guru sehubungan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang pendidikan yang mendefinisikan akses ke pendidikan dan guru berkualitas sebagai hal yang penting untuk memenuhi agenda Pendidikan PBB 2030.


Ini adalah kesempatan bagi Anda dan siswa Anda untuk merenungkan peran yang telah dimainkan pendidik dalam hidup Anda, dan untuk mempertimbangkan cara untuk terus menginspirasi siswa K-12 Anda sendiri setiap hari di kelas.


KAPAN HARI GURU SEDUNIA DI 2020?

Dirayakan setiap tahun pada tanggal 5 Oktober sejak tahun 1994. Pada tahun 2020, tanggal 5 Oktober jatuh pada hari Sabtu.


Baca: KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN HARI GURU


SEJARAH TEMA HARI GURU SEDUNIA DI 2020?

Tema Hari Guru Sedunia tahun ini adalah "Guru: Memimpin dalam krisis, membayangkan kembali masa depan." mengutip kata bijak UNESCO:
Masalah kepemimpinan guru dalam kaitannya dengan respons krisis [COVID-19] tidak hanya tepat waktu, tetapi juga penting dalam hal kontribusi guru untuk menyediakan pembelajaran jarak jauh, mendukung populasi yang rentan, membuka kembali sekolah, dan memastikan adanya kesenjangan pembelajaran telah dikurangi. Diskusi seputar Peringatan Hari Guru Sedunia juga akan membahas peran guru dalam membangun ketahanan dan membentuk masa depan pendidikan dan profesi guru.



Anda dapat membaca lebih banyak sejarah tentang tema tahun ini disini dalam format pdf.


BAGAIMANA HARI GURU SEDUNIA DIRAYAKAN?

Tahun ini, UNESCO akan memperingati Hari Guru Sedunia dengan acara virtual selama seminggu, termasuk upacara pembukaan dan pemberian Hadiah Hamdan UNESCO ke-6 untuk Efektivitas Guru. UNESCO dan mitra penyelenggara bersama juga akan menampilkan acara virtual nasional, regional, dan global yang terkait dengan tema 2020 sepanjang minggu dalam upaya untuk merayakan para pendidik di seluruh dunia, berbagi pencapaian mereka, dan memastikan suara mereka didengar. Pekan ini akan ditutup dengan upacara penutupan virtual pada 12 Oktober.


BAGAIMANA CARA MERAYAKAN HARI GURU SEDUNIA?

Sekarang setelah Anda mengetahui semua tentang Hari Guru Dunia di pelajarancg.blogspot.com, mari kita lihat bagaimana cara Anda bisa merayakannya dari jarak jauh. Selain mencari seminar virtual atau webinar yang membahas masalah K-12 yang relevan, pikirkan kembali saat Anda menyadari bahwa Anda ingin menjadi seorang guru. Apakah ada orang tertentu yang menjadi inspirasi Anda? Pertimbangkan untuk menghubungi dan memberi tahu mereka bahwa mereka memiliki pengaruh yang kuat pada kehidupan dan pilihan karier Anda.


Mungkin Anda bahkan dapat meminta siswa Anda untuk memikirkan kembali guru favorit mereka, tentu saja selain Anda dan biarkan dia tahu mengapa interaksi mereka di masa lalu begitu berarti. Lihat apakah mereka bisa menjadi kreatif, mungkin dengan membuat dan merancang kartu pribadi atau menulis puisi untuk mengungkapkan rasa terima kasih mereka. Bahkan ucapan "terima kasih" yang sederhana dapat membuat hari guru menjadi indah.


Dosen dan Ustadz mungkin juga ingin mendapatkan ide Hari Guru Sedunia untuk merayakan bersama murid mereka. Pemimpin pendidikan juga bisa, misalnya, mendorong siswa dan keluarganya untuk membuat video yang mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada guru dan mempostingnya di media sosial, atau mengadakan acara sekolah virtual untuk lebih memahami tantangan yang mereka hadapi.


Akhir kata dalam pesan tulisan pelajarancg.blogspot.com mengucapkan selamat memperingati atau merayakan hari guru untuk guru-guru, dosen, dan Ustadz, Terimakasih Atas pembelajaran yang diberikan selama ini!

Post a Comment for "SELAMAT HARI GURU SEDUNIA, PELAJARI SEJARAH DAN BAGAIMANA MERAYAKANNYA"