HYMNE DAN UCAPAN PERINGATAN HARI IBU (PHI) 2018

Hymne dan Ucapan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Tahun 2018. Peringatan Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari Ibu.

Pada tulisan kali ini Mata Pelajaran akan membahas mengenai Hymne dan Ucapan Peringatan Hari Ibu (PHI) 2018. Sedang tulisan Logo dan Tema Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 Tahun 2018 telah dibahas dalam artikel sebelumnya.

Peringatan Hari Ibu (PHI) memiliki sejarah yang panjang. Menurut sejarahnya, tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur, telah dinyatakan semenjak Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Hymne dan Ucapan Peringatan Hari Ibu (PHI) 2018


Baca: Sejarah, Makna dan Kata Ucapan bertema Logo Peringatan Hari Ibu (PHI)

Pada Kongres Perempuan Indonesia ke III tahun 1938 di Bandung ditetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Kemudian oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional Yang Bukan Hari libur, Hari Ibu tanggal 22 Desember dijadikan hari nasional yang diperingati setiap tahun secara khidmat dan penuh makna oleh segenap bangsa Indonesia. Tahun 2018, Hari Ibu diperingati untuk yang Ke-90 kalinya.

Puncak acara PHI ke-90 akan dilaksanakan di Kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat, sedangkan pelaksanaan di provinsi, kabupaten/kota dan perwakilan Indonesia di luar negeri diselenggarakan berdasarkan pedoman ini, serta disesuaikan dengan kondisi dan situasi setempat. Keterlibatan semua pihak dalam PHI ke-90 akan memperkuat dan mendorong tekad dan perjuangan kaum perempuan Indonesia.


1. HYMNE PERINGATAN HARI IBU (PHI) 2018

Lirik lagu Hymne Peringatan Hari Ibu (PHI), sebagaimana Surat Edaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor: 74 Tahun 2018 tertanggal 5 November 2018 mengenai penyelenggaraan kegiatan diharapkan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Hari Guru.


Hymne Hari Ibu
Pencita Lagu: N. Simanungkalit

Sekuntum melati lambang kasih nan suci
Ibu Indonesia pembina tunas bangsa
Berkorban, sadar cita tercapai dengan giat bekerja
Merdeka laksanakan bhakti pada ibu pertiwi
Wanita Indonesia sebagai ibu bangsa
Insan pembangunan mitra sejajar pria
Merdeka melaksanakan dharma tuk mencapai cita-cita
Indonesia nan jaya adil makmur merata


Lagu Mars Hari Ibu
Pencita: N. Simanungkalit

Merdeka melaksanakan Dharma perlambang tekad kaum wanita
Bahu membahu dengan kaum pria mencapai kemerdekaan bangsa
Mempersiapkan generasi muda jadi penerus perjuangan bangsa
Bulan Desember dua puluh dua tahun dua puluh delapan
Awal kesatuan grak wanita Indonesia meningkatkan p'ran wanita jadi tekad kita
Menjadi mitra sejajar pria dalam pembangunan bangsa
Hari Ibu Indonesia pembangkit smangat juang kita.


2. UCAPAN PERINGATAN HARI IBU (PHI) 2018

Sebagaimana dikutip Kurikulum Pelajaran dari berbagai sumber kata mutiara, ucapan selamat Hari Ibu tahun 2018 adalah sebagai berikut.

"Saya mengucapkan selamat hari ibu. Abraham Lincoln mengatakan Apapun yang ada pada diriku saat ini, atau harapanku di masa depan, Aku berhutang pada seorang malaikat bernama Ibu.

"Selamat Hari Ibu, Ratusan tetes embun untuk menyambut subuh, ratusan lebah di semanggi ungu, ratusan kupu-kupu di halaman, tapi hanya satu ibu di seluruh dunia. George Cooper Quotes."

"Untuk ibu dan ibu mertua terimakasih telah mengilhamiku untuk menemukan tujuan hidup keluargaku, dan membuat anakmu mampu menyadari bahwa kalianlah pahlawan sejati dalam hati. Selamat Hari Ibu dan Terimakasih."

"Peran perempuan telah menjadi orang yang paling berpengaruh dalam hidup saya juga anak-anak. Kalian membantu saya menyadari siapa diri saya dalam artian menghormati juga mencintai dengan tulus. Terima kasih telah menjadi guru saya; Mama."

"Ibu, maafkan sikap dan perbuatan selama ini, mungkin aku bukanlah anak mama yang terbaik, tapi dalam hidupku engkaulah guru terbaik yang pernah ada."

Hymne dan Ucapan Peringatan Hari Ibu (PHI) 2018 ini diharapkan mampu memotivasi juga dapat menginspirasi setiap anak dan semua orang dalam melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa untuk mengisi kemerdekaan juga menghormati orangtua baik Ayah maupun Ibu seperti semua agama mengajarkannya termasuk Islam.


Apabila ada kata dalam penulisan pelajarancg memohon maaf dan tidak lupa pula kami mengucapkan selamat hari ibu 22 Desember 2018 bagi yang merayakannya.

Post a Comment for "HYMNE DAN UCAPAN PERINGATAN HARI IBU (PHI) 2018"