HARI AMAL BAKTI (HAB) KE-73 KEMENTERIAN AGAMA RI TAHUN 2019

Berdasarkan Isi SURAT EDARAN NOMOR: 8499/SJ/B.VIII /HM.03/12/2018 TENTANG HARI AMAL BAKTI (HAB) KE-73 KEMENTERIAN AGAMA RI TAHUN 2019. Dalam rangka pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-73 Tahun 2019 diinformasikan kepada seluruh satuan kerja baik pusat maupun daerah, hal-hal sebagai berikut:

I. Tema, Tagline, dan Logo HAB

1. Tema :

Jaga Kebersamaan Umat

2. Tagline:

Bersih Melayani

3. Logo:

HARI AMAL BAKTI (HAB) KE-73 KEMENTERIAN AGAMA RI TAHUN 2019


Logo HAB selanjutnya dapat diunduh dalam bentuk file JPG dan PNG/Vector di Info Penting www.kemenag.go.id


II. Kegiatan

1. Upacara HAB

  • Dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Januari 2019 pukul 07.30 waktu setempat, di seluruh satuan kerja Kementerian Agama pusat maupun daerah.
  • Pakaian:
    • Pria: kemeja putih, celana hitam
    • Wanita: atasan putih, bawahan hitam, bagi muslimah berkerudung putih


2. Zikir dan Tasyakuran

Dilaksanakan di satuan kerja masing-masing, dan menyesuaikan dengan keyakinan agama masing-masing.

3. Pertandingan Olahraga, Lomba Kesenian, dan Hiburan

  • Pertandingan olahraga dilaksanakan dalam bentuk pertandingan Futsal, Tenis Meja, Bola Volley, dan jenis olahraga lainnya.
  • Lomba kesenian dan hiburan dilaksanakan dalam bentuk lomba seperti lomba pop singer/karaoke, balap karung, tarik tambang, dan lainnya dengan tujuan memeriahkan HAB dan memperkuat kebersamaan.


4. Bakti Sosial Dharma Wanita Persatuan

Dilaksanakan dalam bentuk kegiatan atau akuivitas sosial seperti donor darah, bantuan siswa bagi anak pegawai Kemenag berprestasi dan kurang mampu, bazaar.

5. Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

Dilaksanakan dengan melibatkan seluruh ASN dan Keluarga Besar Kemenag, dan mengundang kepala daerah, ormas, dan tokoh-tokoh agama.

INI. Pelaksanaan kegiatan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing satuan kerja dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan.

Demikian isi pedoman dan pelaksanaan HARI AMAL BAKTI (HAB) KE-73 KEMENTERIAN AGAMA RI TAHUN 2019 yang bisa di download format pdf disini jadi silahkan download.

Artikel Lainnya



Post a Comment for "HARI AMAL BAKTI (HAB) KE-73 KEMENTERIAN AGAMA RI TAHUN 2019"