LOGO HUT PRAMUKA 2023 KE-62 LEWAT TEMA KATA SUMBER DAYA MANUSIA YANG PROFESIONAL DAN PROPORSIONAL

Kepramukaan


Setiap tanggal 14 bulan Agustus Organisasi gerakan Kepramukaan Nasional Republik Indonesia akan merayakan Ulang Tahun (disingkat: HUT) untuk memperingati Hari jadi Pramuka (Singkatan dari: Praja Muda Karana), Taukah sobat pelajarancg.blogspot.com bawwa HUT Pramuka adalah merayakan dalam sejarah panjang momentum HUT dimana peristiwa:
  • Hari Tunas Gerakan Pramuka
  • Diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961, tanggal 20 Mei 1961, tentang Gerakan Pramuka yang menetapkan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang ditugaskan menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia. Peristiwa ini dikenal dengan Hari Permulaan Tahun Kerja.
  • Hari Ikrar Gerakan Pramuka.
  • Pelantikan Mapinas, Kwarnas dan Kwarnari di Istana Negara, serta penganugerahan Panji-Panji Gerakan Pramuka pada tanggal 14 Agustus 1961


Selain pelantikan pengurus Gerakan Pramuka, pada tanggal 14 Agustus 1961 pula dilangsungkan defile Pramuka yang bertujuan untuk memperkenalkan secara resmi Gerakan Pramuka Indonesia kepada khalayak. Sejak itu, tanggal 14 Agustus kemudian dikenal sebagai HARI PRAMUKA. (id.wikipedia.org/wiki/Gerakan_Pramuka_Indonesia)


Pelajari post SEJARAH DAN PRINSIP DASAR PRAMUKA DI INDONESIA

Dengan semangat perjuangan peristiwa bersejarah tersebut sudah seharusnya menjadikan motivasi juga energi positif bagi kita anggota generasi muda Pramuka baik itu; Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega temasuk kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing buat melanjutkan cita-cita kemerdekaan terutama bisa membangun citra positif gerakan pramuka kedepan dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang proporsional dan profesional sebagaimana tema resmi yang diangkat oleh Kwarnas puncak acara 14 Agustus tahun 2023 tentu harapan terbesarnya ini menjadi energi positif bagi kita generasi muda juga tunas menjadi satu kesatuan yang kokoh terus melaju Untuk Indonesia Maju.


Mungkin kamu akan banyak menerima ucapan Selamat Hari Pramuka Nasional Indonesia atau Dirgahayu Organisasi Kegiatan Kepramukaan dalam perayaan HUT Pramuka namun kata kata ucapan tidak memaknai apapun apabila kata-kata tersebut sebatas persyaratan saja.


Olehsebab itu melalui tema dan logo resmi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62, yang pada gambar logo Pramuka Nasional Indonesia tahun 2023 memiliki makna.


Tema dan Logo Peringatan HUT ke-62 Pramuka Nasional Indonesia tahun 62 pedoman penggunaan identitas Visual HUT ke-62 Pramuka Indonesia, inilah detailnya.
  • Tema : "Peringatan 62 Tahun Gerakan Pramuka mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang proporsional dan profesional"
  • Tema Besar: "SUMBER DAYA MANUSIA YANG PROFESIONAL DAN PROPOSIONAL"


Gambar: Logo dan Tema HUT Pramuka ke 62 .Jpeg


Gambar: Logo dan Tema HUT Pramuka ke 62 .Png



Dengan memahami logo bertema semoga menjadi kalimat efektif dari dirgahayu / HUT Pramukan Nasional Republik Indonesia kali ini serta merayakannya lebih efektif.


Semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "LOGO HUT PRAMUKA 2023 KE-62 LEWAT TEMA KATA SUMBER DAYA MANUSIA YANG PROFESIONAL DAN PROPORSIONAL"