LENGKAP! KUNCI JAWABAN IPA KELAS 9 SEMESTER 2 HALAMAN 27 SOAL LATIHAN GAYA LORENTZ

LENGKAP! KUNCI JAWABAN IPA KELAS 9 SEMESTER 2 HALAMAN 27 SOAL LATIHAN GAYA LORENTZ
Lengkap! Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 Halaman 27 Soal latihan Gaya Lorentz*


KURIKULUM PELAJARANCG - Berikut ini adalah kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 halaman 27 Ayo Kita Selesaikan Soal Latihan Gaya Lorentz berikut ini agar nilai sahabat maksimal.


Bagi siswa-siswi Kelas 9 SMP, silakan pelajari karena artikel berikut ini akan membahas kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 halaman 27 Ayo Kita Selesaikan Soal Latihan Gaya Lorentz.


Artikel kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 halaman 27 Ayo Kita Selesaikan Soal Latihan Gaya Lorentz ini dibuat sebagai referensi siswa-siswi kelas 9 SMP saat belajar IPA.


Kunci jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 halaman 27 Ayo Kita Selesaikan Soal Latihan Gaya Lorentz ini dibuat berdasarkan soal-soal yang ada di dalam Buku Paket IPA Kelas 9 SMP Semester 2 Cetakan Ke-2, 2018 Edisi Revisi.


Buku bab 6 yang di dalamnya terdapat soal-soal tentang Induksi Magnet dan Gaya Lorentz ini ditulis oleh Siti Zubaidah, Susriyati Mahanal, Lia Yuliati, dkk.


Pelajari Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 Halaman 12-13 Ayo Kita Lakukan Aktivitas 6.2 Membuat Magnet


Soal Buku Paket IPA Kelas 9 SMP Semester 2 Halaman 27 Ayo Kita Selesaikan Soal Latihan Gaya Lorentz


Soal Latihan Gaya Lorentz


1. Sebuah kawat penghantar memiliki panjang 12 m tegak lurus berada dalam sebuah medan magnet sebesar 90 tesla. Jika kuat arus listrik yang mengalir pada kawat sebesar 0,02 mA, berapakah besar gaya Lorentz-nya?


2. Jika gaya Lorentz yang dialami sebuah kawat penghantar yang panjangnya 5 m adalah 1 N dan arus yang mengalir pada kawat sebesar 2 mA, berapakah besar medan magnet yang dialami kawat penghantar tersebut?


3. Ke manakah arah gaya Lorentz, jika:
  1. arah arus ke sumbu z dan arah medan magnet ke sumbu y.
  2. arah arus ke sumbu –y dan arah medan magnet ke sumbu x.


Jawaban–> Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Semester 2 Halaman 27 Ayo Kita Selesaikan Soal Latihan Gaya Lorentz


Itulah yang dapat dibagikan kurikulum Pelajarancg.blogspot.com, dari hal 27, semoga pelajar sekolah yang mempelajari ipa kelas 9, dapat menyelesaikan pertanyaan yang diberikan guru dari kunci jawaban diatas***

Editor: Admin blog Kurikulum Pelajarancg.

Sumber: Buku Guru, Kemdikbud

Post a Comment for "LENGKAP! KUNCI JAWABAN IPA KELAS 9 SEMESTER 2 HALAMAN 27 SOAL LATIHAN GAYA LORENTZ"