LOGO DAN TEMA PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL (HGN) 2022

Pelajarancg: Logo dan Tema Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 62 tahun 2022. pelajarancg.blogspot.com, - Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 62 tahun 2022 jatuh pada tanggal 25 Januari dengan mengangkat tema 'Aksi Bersama Cegah Stunting & Obesitas'. Tema Nasional diangkat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan tujuan selain mengenang berdirinya Sekolah Djuru Penerang Makanan atau SDPM juga menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen melalui Aksi Bersama dari berbagai pihak untuk membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang.

Pelajari: 15 KATA-KATA BIJAK HARI GIZI TERBAIK

Pemenuhan kebutuhan gizi yang seimbang sejak hamil adalah tindakan yang relatif ampuh dilakukan untuk mencegah stunting, dan ini menjadi langkah utama dalam aksi pencegahan Stunting & Obesitas pada anak.


Kekurangan gizi yang terjadi sejak hamil atau pada masa janin dan anak usia dini akan berdampak pada perkembangan otak dan rendahnya kemampuan kognitif yang dapat mempengaruhi prestasi belajar dan keberhasilan pendidikan. Selain itu kurang gizi yang dialami pada awal kehidupan juga berdampak pada peningkatan risiko gangguan metabolik yang berujung pada kejadian penyakit tidak menular pada usia dewasa, seperti, Obesiatas, Diabetes type 2, Stroke, Penyakit Jantung dan lainnya.


Sebagaimana diketahui, menurut Kemenkes, berbagai permasalahan gizi saat ini baik gizi kurang termasuk stunting dan gizi lebih, terjadi hampir di seluruh strata ekonomi masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan. Hal ini menunjukkan bahwa yang mendasari terjadinya masalah gizi tersebut bukan hanya kemiskinan, namun juga kurangnya pengetahuan masyarakat akan pola hidup sehat dan pemenuhan gizi yang optimal.


Jadi melalui momentum bersejarah Peringatan Hari Gizi ini, Kemenkes RI mengajak masyarakat secara Nasional untuk melakukan Aksi Bersama Cegah Obesitas & Stunting.


Untuk lebih lengkapnya yuk bersama pelajari pambahasan soal HGN ke 62 tahun 2022 di Kurikum pelajarancg.blogspot.com


HARI GIZI NASIONAL (HGN)

Peringatan Hari Gizi Nasional atau HGN diperingati setiap tanggal 25 Januari merupakan bagian penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen melalui Aksi Bersama dari berbagai pihak untuk membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang.

Pelajari: KATA-KATA BIJAK UCAPAN HARI GIZI NASIONAL TERBAIK

Berbagai permasalahan gizi saat ini baik gizi kurang termasuk stunting dan gizi lebih, terjadi hampir di seluruh strata ekonomi masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan. Hal ini menunjukkan bahwa yang mendasari terjadinya masalah gizi tersebut bukan hanya kemiskinan, namun juga kurangnya pengetahuan masyarakat akan pola hidup sehat dan pemenuhan gizi yang optimal.


Tema Peringatan Hari Gizi Nasional atau HGN ke 62 tahun 2022!

Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 62 tahun 2022 jatuh pada tanggal 25 Januari dengan mengangkat tema 'Aksi Bersama Cegah Stunting & Obesitas'. Tema Nasional diangkat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dengan tujuan menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen melalui Aksi Bersama dari berbagai pihak untuk membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang.


Logo Peringatan Hari Gizi Nasional atau HGN ke 62 tahun 2022!

https://pelajarancg.blogspot.com/


silahkan download tema dan logo HGN 2022 ke 62 di situs resmi promkes.kemkes.go.id/logo-hari-gizi-nasional-ke-62-tahun-2022

Aksi Bersama Cegah Stunting & Obesitas

Mengutip Promkes Kemkes RI, langkah pencegahan stunting sangat perlu dilakukan adalah:
  1. Memenuhi kebutuhan gizi sejak hamil;
  2. Beri ASI Eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan;
  3. Dampingi ASI Eksklusif dengan MPASI sehat;
  4. Terus memantau tumbuh kembang anak; dan
  5. Selalu jaga kebersihan lingkungan.



https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar: 4 Pilar Gizi Seimbang


Untuk ke 5 langkah cara pencegahan sebagai aksi bersama silahkan kunjungi situs resmi Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI di promkes.kemkes.go.id/pencegahan-stunting


Momentum bersejarah Peringatan Hari Gizi Nasional di Indonesia

Mempelajari momentum bersejarah Peringatan Hari Gizi Nasional di Indonesia dengan latar belakang mengenang berdirinya Sekolah Djuru Penerang Makanan atau SDPM, oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR) pada tanggal 25 Januari 1951. Sejak saat itu Sekolah pendidikan tenaga gizi terus berkembang pesat di Indonesia.


Sepuluh tahun setelahnya, tanggal 25 Januari disepakati sebagai Hari Gizi Nasional untuk memperingati tentang dimulainya pengkaderan tenaga gizi di Indonesia serta berdirinya Sekolah Djuru Penerang Makanan. Hari Gizi Nasional pertama kali diadakan oleh Lembaga Makanan Rakyat (LMR) pada pertengahan tahun 1960-an dan dilanjutkan oleh Direktorat Gizi pada tahun 1970-an hingga saat ini. Peringatan ini membawa makna yang sangat penting, yaitu agar masyarakat Indonesia selalu diingatkan tentang pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi untuk kesehatan dan kecerdasan dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangan demi terwujudnya kemajuan bangsa Indonesia.


Hari Gizi Nasional pada tahun 2022 dijadikan sebagai momentum percepatan penurunan stunting, obesitas dan berbagai bentuk masalah gizi lainnya. Oleh karenanya, Tema Nasional diangkat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) adalah 'Aksi Bersama Cegah Stunting & Obesitas'.


Selamat memperingati HGN ke 62 tahun 25 Januari 2022 bagi Insan gizi dan Makanan Nasional, itulah artikel yang dapat dibagikan Kurikulum Pelajarancg.blogspot.com pada hari ini

Post a Comment for "LOGO DAN TEMA PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL (HGN) 2022"