PELAJARAN AGAMA ISLAM: UCAPAN UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI DAN IDUL ADHA

Dalam kurikulum pelajaran Agama Islam (PAI), kita mempelajari bahwa Umat ​​Islam merayakan dua hari libur utama: Idul Fitri (pada akhir bulan puasa Ramadhan tahunan), dan Idul Adha (pada akhir ziarah tahunan ke Mekah). Selama masa-masa ini juga disebut dengan lebaran, orang-orang Muslim bersyukur kepada Allah atas karunia dan rahmat-Nya, merayakan hari-hari suci, dan saling mendoakan juga mengucapkan selamat seraya berharap satu sama lain dengan hal baik. Sementara kata-kata yang tepat dalam bahasa apa pun diterima, ada beberapa ucapan tradisional Arab atau umum yang digunakan oleh umat Islam pada liburan ini:

KUL AM WA NATA BI-KHAIR


Terjemahan harfiah dari salam ini adalah "Semoga setiap tahun Anda dalam kesehatan yang baik," atau "Saya berharap Anda baik pada kesempatan ini setiap tahun." Salam dengan ucapan ini tidak hanya cocok untuk Idul Fitri dan Idul Adha, tetapi juga untuk hari liburan lainnya, dan bahkan acara-acara resmi seperti pernikahan dan peringatan.

Baca : Contoh Kumpulan Kata-Kata/ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2018/2019

"EID MUBARAK."

Ini diterjemahkan sebagai "Idul Fitri." Ucapan Selamat ini adalah ungkapan yang sering digunakan oleh Muslim untuk saling menyapa selama Hari Raya Idul Fitri dan memiliki nada hormat yang agak formal.

PELAJARAN AGAMA ISLAM: UCAPAN UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI DAN IDUL ADHA


Baca : KATA UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI TERBARU


"EID SAEED."

Frasa ini berarti "Selamat Idul Fitri." Ini adalah sapaan yang lebih informal, umumnya dikirim atau sering bertukar kata ucapan antara teman dan kenalan dekat.

"TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM."

Terjemahan literal dari frasa ini adalah "semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian." Ini adalah Salam dengan ucapan yang umum terdengar di antara umat Islam pada banyak acara perayaan.



PANDUAN UNTUK PELAJAR NON-MUSLIM

Salam ucapan tradisional Arab atau umum yang digunakan oleh antara Muslim, tetapi biasanya dianggap pantas bagi non-Muslim untuk memberikan penghormatan kepada teman-teman dan kenalan Muslim mereka dengan salam ini.

Juga selalu tepat bagi siswa atau pelajar non-Muslim untuk menggunakan ucapan salam ketika bertemu dengan seorang Muslim kapan saja. Dalam tradisi Islam, Muslim biasanya tidak memulai salam ucapan sendiri ketika bertemu dengan seorang non-Muslim, tetapi akan dengan ramah menanggapi ketika seorang non-Muslim melakukannya.



"As-Salam-u-Alaikum" ("Damai sejahtera bagimu").

Post a Comment for "PELAJARAN AGAMA ISLAM: UCAPAN UNTUK HARI RAYA IDUL FITRI DAN IDUL ADHA"