HARI IBU, KUMPULAN TEMA PERINGATAN HARI IBU YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH

PELAJARANCG: Bulan Desember 2022 bertepatan dengan bulan akhir dalam kalender Masehi. Bulan ini terdapat peristiwa penting dalam sejarah Nasional khususnya kaum ibu-ibu di Indonesia karena setiap tahun pada tanggal 22 Desember adalah Perayaan Hari lahir Deklarasi Kongres Perempuan Tahun 1928 dengan semangat dan perjuangan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa, dimana kemudian oleh Pemerintah tanggal ini ditetapkan sebagai Peringatan Hari Ibu (PHI).


Dalam menyongsong atau menyambut Peringatan Hari Ibu (PHI), Pemerintah melalui; Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (disingkat: KemenPPPA) mengangkat tema berbeda tiap tahun. Di tahun 2019, 2020, 2021, 2022, 2023 sampai 2024, Tema resmi Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 94 yang ditetapkan Panitia Nasional KemenPPPA adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju sebagaimana dikatakan oleh Titi Eko Rahayu, Wakil Ketua Panitia Umum Peringatan Hari Ibu dalam pedoman PHI tahun 2022. Tentunya secara Nasional dari tema resmi Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 94 tahun 2022, kemudian dijadikan acuan atau pedoman sebagai rujukan dalam menetapkan sub Tema yang diselenggarakan di Indonesia, temasuk sekolah, kantor, dan lingkungan keluarga pada hari puncak acara.


Karena hari ini akan memasuki Bulan momentum perjuangan kaum Perempuan (Hari Ibu), tentu di sekolah kamu telah mempersiapkan serangkaian acara berkenaan dengan sambutan Perayaan Hari Ibu di tahun 2022 pada pada tanggal 22 Desember.


Dalam menyongsong 22 Desember hari ulang tahun kaum Ibu dalam bahasa Inggris: Mother's Day di sekolah baik itu sekolah dasar (SD), sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA), hingga Kampus pasti kata sambutan tersebut telah dipersiapkan sebelum memasuki tanggal 22. Dimana tanggal 22 bulan Desember tahun 2022 tepatnya hari Kamis sangat tepat merayakan hari nasional untuk merayakan PHI (Peringatan Hari Ibu) dalam menghormati perjuangan perempuan (Ibu-ibu) di Indonesia.


Terutama bagi kamu yang aktif di kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) maupun kepengurusan Peringatan Hari Besar Nasional di kampus tentu hari ini telah mempersiapkan agenda dalam menyambut Perayaan Hari Ibu tahun 2022. Persiapan tersebut mencakup, pembuatan kartu ucapan selamat, mading, proposal, rencana kegiatan, hingga menentukan sub-tema PHI ke 94 yang menarik khususnya buat Pemuda pemudi atau pelajar di 2022.


Memang tidaklah mudah dalam menentukan kegiatan acara lomba, tema kreatif, kekinian sesuai dengan semangat generasi muda dengan tujuan Peringatan Hari Ibu Nasional 22 Desember 2022 dimana tema dan sub tema tersebut harus berhubungan dengan remaja, Pelajar, tren jaman Now, penghormatan, penghargaan bagi semua siswa perempuan, ibu guru, kepahlawanan pendidikan, mama kita dan sebagainya.


Kebetulan dalam pembahasan pelajarancg.blogspot.com kali ini, khususnya buat pengurus OSIS yang sedang mencari referensi mengenai ide kumpulan tema event Hari Ibu yang menarik untuk kegiatan Peringatan Hari raya kaum Perempuan pada PHI tahun 2021, kamu berada pada halaman blog kurikulum yang tepat, jadi silahkan lanjut membaca pelajarancg.blogspot.com:



KUMPULAN TEMA HARI IBU UNTUK SEKOLAH DAN KAMPUS YANG MENARIK DAN KREATIF

TEMA UNTUK SEKOLAH:

  • Ibu, Kesederhanaan, Cinta, dan Kasih Sayang Tulus Menjadikan Idola setiap anak dan Ayah di Keluarga;
  • Terimakasih Ibu Atas Cintamu;
  • Kasih Ibu Hari ini dan Selamanya;
  • Hatiku bergembira karena Ibu dan Ayah
  • Terima Kasih Ibu Guru dan Ibuku
  • Perjuangan dan Cinta kasih Orangtua
  • Dengan semangat cinta Ibu siswa/i Pelajarancg.blogspot.com menjadi anak- anak yang patuh pada orangtua dan rajin beribadah kepada Tuhan;
  • Doa Ibu Yang Memberi Sukses dalam belajar dan prestasi.
  • Mama Adalah Segalanya
  • Ibu merupakan sekolah pertama dan utama bagi anak


TEMA UNTUK KAMPUS:

  • Melalui Hari Ulang Tahun Kongres Perjuangan Perempuan, Kita Bersatu dan Bekerja untuk Meningkatkan Kualitas Hidup dan Melajutkan Kesetaraan Hak;
  • The Power of Moms;
  • Ibu Sahabat Inspirasiku;
  • How to be a Good Muslimah for Prepare to be a Good Mother (Artinya: Bagaimana menjadi Muslimah yang Baik untuk Bersiap menjadi Ibu yang Baik);
  • Kegetiran Ibu Dalam Gambar dan Poster;
  • muslimah cerdas wujudkan generasi emas;
  • Perempuan dan Pembangunan Bangsa;
  • Ayah Hebat, Ibu Cerdas, Anak Sehat;
  • Ibu Sang Peletak Dasar Pewaris Bangsa;
  • Sketsa Peringatan Hari Ibu di Penjuru Tanah Air;

https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar kata mutiara tema kartu ucapan selamat hari ibu thn 2022



Pelajari:



TEMA MENARIK, UNIK DAN BERMAKNA LAINNYA:

  • Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya;
  • Perjuangan Perempuan Masa Kemerdekaan: Perempuan Pejuang – Perjuanganku Bagian Sejarah Perjuangan Bangsaku;
  • Perjuangan perempuan – Masa Kini: Perempuan - Inspirasiku untuk Kemajuan Bangsaku;
  • Perjuangan Perempuan di Era Tatanan Baru: Perempuan - Penyemangat dan Garda Terdepan di Era New Normal;
  • Kemitraan Perempuan dan Laki-laki untuk 5 (Lima) Prioritas Kemen PPPA: Perempuan dan Laki-laki - Bersama dan Berbagi untuk Negeri;
  • Bersama melalui Hari Ibu Kita Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan di Bidang Ekonomi untuk Peningkatan Daya Saing Bangsa;
  • Terimakasih Ibu;
  • Ibuku Inspirasiku, Pengorbananmu, cinta dan kasih sayangmu, tanggung jawabmu dan keikhlasanmu;
  • Ayah Hebat, Ibu Cerdas, Anak Sehat, Dan Keluarga Bahagia;
  • Perempuan Berdaya, Indonesia Maju; Tema Nasional Peringatan Hari Ibu 2022 Ke 94 yang Ditetapkan Resmi KemenPPPA.



Selain kumpulan-kumpulan dengan tema yang menarik dan unik diatas tentu masih banyak terdapat kumpulan tema hari Ibu-ibu dari ide terbaik lainnya. Kamu dapat menemukannya di berbagai sumber, namun apabila diantara kumplan tema diatas ada yang sesuai dengan rencana rangkaian acara berkenaan dengan sambutan perayaan tahun 2022 untuk Hari Ibu di 22 desember tahun ini kamu dapat gunakan bahkan bisa digunakan sebagai ucapan selamat untuk merayakan Hari ibu.


LATAR BELAKANG PROPOSAL UNTUK KEGIATAN PERAYAAN HARI IBU

Partisipasi perempuan dalam pemberdayaan sumber daya alam dan pembangunan masih belum optimal dikarenakan masih adanya anggapan perempuan menjadi “beban pembangunan”. Pada abad 21 ini sudah mulai adanya pergeseran budaya yaitu perempuan yang dulu sebagai objek pembangunan bergeser menjadi subjek pembangunan walaupun belum optimal dan belum merata di wilayah Indonesia. Hal yang masih terjadi terkait dengan hal tersebut, misalnya masih rendahnya keikutsertaan perempuan dalam pengambilan keputusan, masih banyak perempuan yang kurang aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan serta peran pentingnya membangun kesehatan generasi muda sebagai faktor pendukung dari banyaknya sektor yang membutuhkan partisipasi perempuan.


Peran perempuan tidak dapat diabaikan, keikutsertaan perempuan Indonesia dalam menentukan sejarah perjuangan bangsa merupakan salah satu usaha perempuan untuk memajukan bangsa Indonesia, untuk itu Peringatan Hari Ibu yang ke-91 ini juga merupakan momentum yang berharga dan penting, sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kita terhadap peranan perempuan yang turut membangun negeri ini. Selain itu, peringatan Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019 ini diharapkan sebagai upaya perbaikan dan peningkatan kualitas bangsa dan negara dengan menumbuhkan kembali semangat kebangsaan bagi seluruh sumber daya manusia, baik laki-laki maupun perempuan dengan mengangkat budaya nasional Indonesia. Semoga kegiatan yang akan kami selenggarakan ini bermanfaat bagi perjuangan bangsa Indonesia.


Kaum perempuan memang tidak hanya sekedar menjadi pengguna hasil pembangunan, tetapi kaum perempuan juga harus ikut berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional. Kebutuhan akan peningkatan peranan kaum perempuan di dalam berbagai aspek kehidupan, semakin besar, seiiring dengan munculnya berbagai tantangan kehidupan di jaman ini. Untuk itu diharapkan kaum perempuan harus ikut serta dalam usaha-usaha bangsa ini menangani berbagai permasalahan, termasuk masalah kemerosostan moral bangsa.


MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dan tujuan dari kegiatan Peringatan hari Ibu ini adalah sebagai bahan evaluasi bagi generasi muda sebagai sebuah upaya kita meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keluhuran kodrat, harkat, martabat, kedudukan dan peran kaum perempuan Indonesia dalam upaya meningkatkan moral bangsa.


NAMA KEGIATAN

Kegiatan ini bernama “TALK SHOW PERINGATAN HARI IBU YANG KE-94 TAHUN 2022"


Dari latar belakang hari Ibu ini, tentu dapat dijadikan pendahuluan dalam membuat proposal, rencana kegiatan, dan tema Peringatan Hari Ibu 2022 22 Desember di sekolah kamu. Bagaimana di daerahmu, Adakah tema unik dan kekinian lainnya? silahkan bagikan ide-ide kreatif tersebut dengan pelajarancg.blogspot.com!!!

Post a Comment for "HARI IBU, KUMPULAN TEMA PERINGATAN HARI IBU YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH"