KISI-KISI MATERI UJIAN PRAKTIK BAHASA INGGRIS KELAS 6 SD TAHUN PELAJARAN 2019/2020

pelajarancg.blogspot.com: Panduan bahan materi ujian praktik bahasa Inggris kelas 6 SD/MI tahun ajaran 2019/ 2020 untuk Listening (Mendengarkan), Speaking (berbicara), dan Introduce (Perkenalan).


Ujian Praktik (baca: Ujian Praktek) disingkat Uprak adalah cara terbatas untuk mengukur kemampuan seseorang atau peserta didik. Adapun peserta didik yang dimaksud adalah siswa dari berbagai tingkat pendidikan di sekolah maupun Madrasah, seperti contoh SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK. Uprak umumnya dilaksanakan atau dipersiapkan sebelum masuk jadwal ujian sekolah dan Ujian Nasional (UN).


Karena bulan ini sudah memasuki persiapan UN untuk SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK, tentu kamu telah sedang atau akan melaksanakan Uprak (Ujian Praktek).


Sebagai bahan referensi Uprak, khususnya buat siswa Sekolah Dasar (SD/MI) kelas 6 pengunjung pelajarancg.blogspot.com. Berikut kisi-kisi untuk materi ujian praktek bahasa Inggris kelas 6 SD tahun pelajaran 2019 dan 2020 dengan bahan yang di uji Listening, Speaking dan Introduce (Perkenalan).


LISTENING

Food and Drink

AT The Restaurant

My name is pelajarancg. My Family an I are having lunch in a restaurant. It is the best Restaurant in Sukabumi. We order the food to the waiter. I order fried rice and orange juice. My father orders fried chicken and iced tea. The food and drinks are very nice. We like having lunch there.


Makanan dan minuman

Di restoran
Nama saya adalah pelajarancg.blogspot.com. Keluarga saya dan saya makan siang di restoran. Ini adalah restoran terbaik di Sukabumi. Kami memesan makanan untuk pelayan. Saya memesan nasi goreng dan jus jeruk. Ayah saya memesan ayam goreng dan es teh. Makanan dan minumannya sangat enak. Kami suka makan siang di sana.


Note: The students are able to answer the questions from teacher based on the text above. (Para Siswa dapat menjawab pertanyaan dari guru berdasarkan teks di atas).



SPEAKING

INTERVIEW

The students are able to answer the questions from their teacher: (Para siswa dapat menjawab pertanyaan dari guru mereka).

1. How old are You?
( Berapakah umur kamu? )

2. Where do You live?
( Dimana kamu tinggal? )

3. What is your favorite sport?
( Apa olahraga favorit kamu? )

4. When will you celebrate your birthday party?
( Kapan kamu akan merayakan pesta ulang tahun kamu? )

5. What is your hobby?
( Apa Hobi kamu? )

https://pelajarancg.blogspot.com/




Baca:



INTRODUCE

The students are able to introduce their self: (Para siswa dapat memperkenalkan diri mereka).

Hallo.

Name ...

Age ...

Address ...

Class ...

Hobby ...


How to introduce your self: ( memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris ).


Example :

"Good Morning Everyone"
(Selamat pagi semuanya)

"Let me introduce myself"
(Izinkan saya memperkenalkan diri)


My Name is Naswa Airin (Diubah menjadi nama kalian sendiri)


You can call me Naswa (Diubah menjadi nama panggilan kalian)

I live in Kebon Jeruk West Jakarta (Ubah menjadi rumah kalian dimana secara UMUM)

I have one sister and one brother (Ubah menjadi berapa saudara kalian)

I like to photography (Ubah menjadi hobbi kalian apa)


Thank you guys.
Bye


Itulah beberapa contoh kisi-kisi materi yang diujikan untuk Listening (Mendengarkan), Speaking (berbicara), dan Introduce (Perkenalan diri) dari pelajarancg.blogspot.com tetap semangat adik-adik, semoga lulus dalam ujian tahun 2020 ini!!

1 comment for "KISI-KISI MATERI UJIAN PRAKTIK BAHASA INGGRIS KELAS 6 SD TAHUN PELAJARAN 2019/2020"