LOGO DAN TEMA HARI ULANG TAHUN (HUT) PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA (PPNI) 2022

Pelajarancg: Logo dan Tema Hari ULang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 di 2022. Peringatan atau perayaan Hari ULang Tahun PPNI dirayakan setiap tanggal 17 Maret berdasarkan latar belakang sejarah terbentuknya Persatuan Perawat Nasional Indonesia.


Pada tulisan kali ini Kurikulum Pelajarancg akan membahas mengenai Logo dan Tema HUT ke-48 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Tahun 2021. Sedang tulisan pedoman penyelenggaraan peringatan Hari Perawat Nasional Indonesia untuk HUT PPNI ke-48 Tahun 2022 akan dibahas dalam artikel tersendiri.


Peringatan Hari ULang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) memiliki sejarah yang panjang. Secara singkat dalam catatan sejarah PPNI mengatakan bahwa, PPNI sebelum tahun 1974, keperawatan Indonesia sudah memiliki perkumpulan-perkumpulan sebagai wadah organisasi perawat dan dapat menjalankan pergerakan dalam menentukan martabat profesi perawat. Organisasi yang dimaksud diantaranya; Perkumpulan Kaum Verpleger fster Indonesia (PKVI), Persatuan Djuru Kesehatan Indonesia (PDKI), Persatuan Perawat Indonesia (PPI), Ikatan Perawat Indonesia (IPI).


Secara singkat, Pada tanggal 17 Maret 1974, Organisasi-organisasi perawat mengadakan pertemuan yang diantaranya dihadiri oleh IPI, PPI dan PDKI. Tokoh-tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya Ojo Radiat, HB. Barnas dan Drs. Maskoed Soerjasumantri sebagai pimpinan sidang dan sepakat untuk melakukan fungsi organisasi dan menyatukan diri dalam satu wadah organisasi yang hari bersejarah 17 Maret 1974 ini masih bernama Persatuan Perawat Nasional.


Meskipun hingga tahun ini Hari Perawat Indonesia masih belum ditetapkan sebagai Hari Nasional melalui ketetapan Presiden sebagaimana diusulkan dalam 10 aspirasi Perawat Indonesia pada 2018. Salah satu dari ke-10 aspirasi tersebut adalah "Mengusulkan tanggal 17 Maret untuk ditetapkan sebagai Hari Perawat Nasional melalui ketetapan/keputusan Presiden."


Latar belakang tanggal 17 Maret diusulkan sebagai Hari Perawat Nasional alasannya adalah karena tanggal ini merupakan Hari Lahir PPNI.


Di 2022, Persatuan Perawat Nasional Indonesia akan menyambut peringatan Hari Lahir PPNI yang ke-48 (17 Maret 1974 - 17 Maret 2022).


Sambutan menjelang acara puncak 17 Maret 2022 Hari ULang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 telah secara resmi diliris Logo Tema dan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Milad organisasi.


Untuk bahan informasi juga mengkampanyekan acara kegiatan HUT PPNI ke 48 tahun 2022, berikut tulisan tentang tema dan logo Hari ULang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 2022 yang dapat digunakan bahan kartu ucapan, baliho, Spanduk, gambar untuk kata bijak motivasi inspirasi, banner dalam rangkuman pelajarancg.blogspot.com:


1. LOGO HARI ULANG TAHUN (HUT) PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA (PPNI) 2022

Logo Peringatan Hari ULang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia: HUT PPNI 2022 yang ke-48 tahun secara resmi telah dirilis, sebagaimana tampak pada gambar pelajarancg.blogspot.com berikut:



Logo HUT PPNI 2022 yang ke-48 Tahun 2022


https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar logo Hari Persatuan Perawat Nasional Indonesia Untuk logo HUT di 2022



2. TEMA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN (HUT) PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA (PPNI) 2022

Sebagaimana Kurikurum Pelajarancg.blogspot.com kutip dari laman facebook PPNI dalam bahasa Inggirs Indonesian National Nurse Association @PersatuanPerawatNasionalIndonesia untuk Juknis Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Persatuan Perawat Nasional Indonesia Untuk logo HUT 48 tahun 2022, tema yang diangkat adalah "Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Covid-19".



Tema dan Logo Peringatan Ke-48 Hari Perawat Tahun 2022 ini diharapkan mampu memotivasi juga diharapkan dapat mendorong peningkatan peran serta perawat-perawat profesional dalam mendukung program pemerintah (NAWACITA) yang berfokus pada upaya preventif dan promotif untuk mempercepat peningkatan derajat kesehatan masyarakat sebagai dukungan dari tujuan pembangunan kesehatan menuju Indonesia Sehat 2025.



3. TEMA LOGO DAN MARS HARI ULANG TAHUN (HUT) PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA (PPNI) 2022

Menyambut 2022, 17 Maret sebagai peringatan Hari Perawat Nasional, dan promosi bagi masyarakat sedunia sebagai dukungan pelajarancg.blogpost.com berikut Lirik Mars terbaru dari lagu PPNI ciptaan Sutalyo juga telah memiliki Hak Cipta dari Kemenkumham RI dan bisa dinyanyikan perayaan jelang Hari ULang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 pada 2022.


Persatuan Perawat Nasional Indonesia wujud ikatan profesi perawatan.
Tempat membina dan mengembangkan kemampuan diri dalam membuktikan keberadaannya.
Menapaklah dengan keyakinan lebih pasti, sejajar dalam abdikan diri.
Bangkit berdiri Dan langkahkan kakimu itu menapak hari esok penuh asa.


Wahai perawat Indonesia bangkitlah dan majulah untuk menolong skalian yang menderita.
Kuatkanlah pribadimu, tingkatkan pengetahuan ntuk membrikan asuhan keperawatan.
Kita melangkah untuk mengisi pembangunan, bangsa Negara Indonesia.
Untuk menghantarkan bangsa mnuju sehat semua, dengan semangat jiwa Pancasila.


Majulah perawat, majulah dalam kancah pembangunan tunjukkanlah pada skalian orang.
Jadilah perawat model kesehatan bangsa kita, jadilah teladan dalam hidup sehat.
Bangkitlah perawat seluruh Indonesia dalam mengemban citra profesi.
Menjunjung tinggi kode etik perawatan, laksanakan panggilan tugas mulia.

https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar lirik terbaru lagu mars PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia)


Tercapai derajat kesehatan setinggi-tingginya bagi warga Negara Indonesia.
Sebagai bukti kiprahnya mahkota putih suci mendukung pembangunan kesehatan bangsa.
Kami berhimpun dalam PPNI yang utuh, padu bersatu serta selaras.
Perawat Indonesia mampu angkat citranya di masa depan di insan dunia.


Akhir kata dari pembahasan pelajarancg.blogspot.com mengucapkan selamat hari Perawat! untuk kaum teman denga profesi perawat dalam skala Nasional Indonesia maupun sedunia!. Profesi Perawat berlandaskan Etika Keperawatan dan Keperawatan Profesional Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Virus Covid-19!!