IDUL ADHA, KUMPULAN TEMA IDUL ADHA YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH

PELAJARANCG: Bulan Juli 2022 bertepatan dengan bulan Dzulhijjah dalam kalender hijriah Islam. Menurut penanggalan hijriyah, bulan Dzulhijjah disebut bulan haji, bulan lebaran kedua selain Idul Fitri, yaitu Idul Adha atau Idul Qurban dan acara sambut IdulAdha juga dirayakan dengan perayaan dan sholat ied kemudian dilanjutkan dengan pembagian daging hewan Kurban yang telah disembelih. Bagi umat Islam, terdapat keistimewaan menjelang awal bulan Dzulhijjah dalam menyambut Idul Adha 2022 atau 1443 H.


Sebelum menyambut Idul Adha 2022 terdapat Jadwal Puasa sunah tarwiyah yang laksanakan pada tanggal 8 Dzulhijjah 1443 H atau dua hari sebelum hari raya Idul Adha 1443 H. hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H diperkirakan jatuh pada tanggal 09 Juli 2022. Umumnya beberapa hari lagi menjelang bulan Dzulhijah untuk Idul Adha, tentu di sekolah kamu telah mempersiapkan serangkaian acara istimewa berkenaan dengan sambutan Hari raya lebaran Idul Adha 1443 H atau 2022 meskipun dengan cara berbeda terutama terkait dengan Pandemi Virus Corona.


Dalam menyambut Hari raya lebaran Idul Adha di sekolah baik itu sekolah dasar (SD), sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA) hingga Kampus umumnya sambutan tersebut telah dipersiapkan sebelum memasuki tanggal 10 Dzulhijjah 1443 H. Dimana tanggal 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah perayaan Idul Adha atau puncak Ibadah haji diperkirakan jatuh pada tanggal 9 Juli 2022 tepatnya hari Sabtu sambil menunggu ketetapan Resmi Kemenag RI.


Terutama bagi kamu yang aktif di kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) maupun kepengurusan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di kampus tentu bulan Dzulhijah di hari raya lebaran Qurban ini telah mempersiapkan agenda dalam menyambut Idul Adha tahun 2022. Persiapan tersebut mencakup, proposal, rencana kegiatan, hingga menentukan tema Idul Adha 2022.


Memang tidaklah mudah dalam menentukan tema Idul Adha 2022 yang menarik Islami terutama ditengah Pandemi penyebaran Virus Corona apalagi tema tersebut harus berhubungan dengan remaja, Pelajar, tren jaman Now, Pemuda, kepahlawanan pendidikan, dan sebagainya.


Kebetulan dalam pembahasan pelajarancg.blogspot.com kali ini, khususnya buat pengurus OSIS yang sedang mencari referensi mengenai contoh kumpulan tema Ramadhan yang menarik untuk inspirasi ceramah sampai propoasl kegiatan Peringatan Hari Besar Islam Hari Raya Idul Adha tahun 2022/ 1443 H, kamu berada pada latar halaman kurikulum Pelajarancg yang tepat, jadi silahkan lanjut membaca penjelasannya.




KUMPULAN TEMA IDUL ADHA UNTUK SEKOLAH DAN KAMPUS YANG MENARIK

TEMA UNTUK SEKOLAH:

  • Mengenal Hari Raya Qurban/Idul Adha;
  • Indahnya Berbagi dan Berbagi Kebahagiaan;
  • Belajar bersyukur melalui kegiatan idul qurban sekolah Kurikulum Pelajarancg;
  • Mendidik Anak Pelajar Jaman Now dari Semangat Berkurban Melatih Keikhlasan;
  • Dengan Menyambut Idul Adha sesuai Sunnah yang benar, Mari Kita Tingkatkan amalan-amalan sunnah puasa dalam Kehidupan Sehari-hari;
  • Indahnya Kata Kebaikan dalam IRAMA Indahnya Berbagi Kurban di Lebaran Idul Adha Meraih Taqwa;
  • Menumbuhkan Semangat Berbagi Siswa Kurikulum Pelajaragcg di Hari raya Penuh Berkah;
  • Meraih Kemenangan, Kebahagiaan dalam belajar kepedulaian sosial dengan berbagi;
  • Mewujudkan Lembaga Pendidikan Jaman Now Yang Unggul dan Kompetitif;


TEMA UNTUK KAMPUS:

  • Melalui Idul Qurban Berbagi dan Menginspirasi; Bukan Sekadar Berbagi;
  • Idul Adha Bulan ibadah dan peningkatan kesejahteraan umat;
  • Menyambut dan Merayakan hari raya IdulAdha bukan hanya sekedar kata dan ucapan tapi tindakan;
  • Mengapai rahmat merebut magfirah dengan ucapan-ucapan Idul Adha untuk Karakter Generasi Muda Islami;
  • Mendidik Generasi Muslim Khususnya Mahasiswa di Era Digital;
  • Semangat qurban tentang kepedulian terhadap sesama.
  • Millennials as a Positive Energizer;
  • Silahturahmi kunci sukses menyambut Hari Lebaran Perayaan Idul Adha;
  • Jadikan Idul Adha sebagai Sarana Peningkatan kepedulian dan ketaqwaaan;

Selain kumpulan-kumpulan dengan tema yang menarik dan unik diatas tentu masih banyak terdapat kumpulan tema acara menyambut Lebaran IdulAdha yang menarik terbaik lainnya. Kamu dapat menemukannya di berbagai sumber, namun apabila diantara kumpulan-kumpulan tema diatas ada yang sesuai dengan rencana rangkaian acara berkenaan dengan sambutan bulan haji tahun 2022 untuk Idul Adha 1443 H di 09 Juli tahun ini kamu dapat gunakan bahkan bisa digunakan sebagai kata inspirasi ucapan Idul Fitri 2022.

https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar Lebaran tema ucapan selamat hari raya Idul Adha




LATAR BELAKANG PROPOSAL IDUL ADHA

Dengan mengharap Ridho Allah SWT Kita dapat melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan yang setiap tahun dilaksanakan di SMAN Kurikulum Pelajarancg ini.


Peran pendidikan di sekolah dalam mengembangkan potensi siswanya untuk menjadi pribadi yang baik ketika terjun ke masyarakat sangatlah penting. Hal-hal tersebut tentunya perlu dukungan dan didikan ketika masih di sekolah. Namun sebagai bangsa yang beragama pula, keimanan siswa harus tetap terjaga seterusnya sehingga bisa menjadi pegangan hidup kelak nanti.


Pendidikan dan dukungan dalam mewujudkan hal tersebut dapat dilaksanakan dengan kegiatan keagamaan dan sosial. Sehubungan dengan Hari Raya Idul Adha yang akan berlangsung tanggal 9 Juli 2022, Maka Kami selaku Pengurus OSIS 2022-2023 ingin mewujudkan hal tersebut melalui kegiatan sholat Idul Adha bersama dan penyembelihan hewan qurban yang bertujuan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, serta menumbuhkan kepekaan sosial terhadap masyarakat sekitar.


Dari tulisan yang melatarbelakangi perayaan dan lebaran ini, tentu dapat dijadikan pendahuluan dalam membuat proposal, rencana kegiatan, dan tema Hari raya Idul Adha 2022, 9 Juli di sekolah kamu.


Dalam pengertian singkat, Hari raya Idul Adha  akan datang menjelang. Marilah kita sampaikan ucapan-ucapan selamat datang kepada bulan Dzulhijjah dan ucapan-ucapan kata Idul Adha dengan melaksanakan ibadah puasa sunnah diikuti dengan perbuatan-perbuatan baik seperti berbagi melalui hewan Kurban, demikian dari pelajarancg.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "IDUL ADHA, KUMPULAN TEMA IDUL ADHA YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH"