TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2023

logo-dan-pedoman-identitas-visual-hari-pahlawan-tahun-2023


Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 jatuh pada tanggal 10 November. Kementerian Sosial Republik Indonesia telah meluncurkan tema dan logo resmi.


Adapun tema pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 adalah Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.


Tema ini sengaja dipilih dengan pertimbangan. Kalau dulu ‘pahlawan’ indentik dengan perjuangan yang melawan penjajah mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan.


Untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan serta kebodohan, makna ‘pahlawan’ bisa dipahami orang dari berbagai pengertian. Pahlawan adalah orang yang merangkul orang lain demi tercapainya tujuan bersama dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.

Pelajari selengkapnya : Sejarah dan Makna Peringatan Hari Pahlawan 10 November


Untuk tujuan bersama, Semangat para pahlawan itulah yang menjadi inspirasi dalam memerangi kemiskinan dengan menciptakan kesetaraan, menciptakan lapangan pekerjaan, dan menginspirasi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Serta memerangi kebodohan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pengetahuan dan literasi.


Sebagai bangsa, kita memiliki tanggung jawab untuk mewarisi semangat pahlawan dalam upaya melanjutkan perjuangan mereka untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil, berpendidikan, dan sejahtera. Hari Pahlawan adalah waktu yang tepat untuk merenungkan kontribusi kita dalam untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan untuk mengatasi kemiskinan dan kebodohan serta menjadikan masa depan bangsa lebih adil, cerdas, dan makmur.


“Semangat ini mengajak kita untuk merenungkan peran pahlawan-pahlawan dalam memandu kita menuju masa depan yang lebih baik. Mereka tidak hanya berjuang untuk kemerdekaan fisik, tetapi juga untuk kemerdekaan intelektual dan ekonomi. Peran pahlawan-pahlawan dalam memandu kita menuju masa depan lebih baik sebagai penerangan, karena semangat tersebut mengingatkan bagaimana memberikan harapan sama seperti pahlawan.


Sementara dalam logo berbentuk matahari tersebut, melambangkan penerangan, mengingat bagaimana kehadirannya yang terang menerangi dunia dan memberikan harapan sama seperti pahlawan.


Di atas tertera tema Hari Pahlawan 2023, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Di bawah tertera tahun penyelenggaraan, yakni tahun 2023, ya sobat pelajarancg.blogspot.com.

Jika sobat ingin mendownload Logo Hari Pahlawan 2023 di sini, Ya.

Penulis sobat https://pelajarancg.blogspot.com

Sumber : https://kemensos.go.id/logo-dan-pedoman-identitas-visual-hari-pahlawan-tahun-2023

Post a Comment for "TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2023"