HARI PAHLAWAN, KUMPULAN TEMA PAHLAWAN YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH

PELAJARANCG: Bulan November 2020 diperingati dengan bulan kepahlawanan dalam sejarah negara Indonesia. Bulan ini terdapat 3 peristiwa penting Nasional karena setiap tahun pada tanggal 10 November adalah Peringatan Hari Pahlawan (Harwan), kedua, tanggal 12 November adalah Perayaan Hari Ayah dan ketiga, tanggal 25 November adalah Perayaan Hari Guru Nasional (HGN). Hari-hari Nasional ini bertujuan untuk menghormati dan menghargai nilai-nilai kepahlawan dalam kehidupan kita sehari-hari.


Dalam menyambut Peringatan Hari Pahlawan (Harwan), Kementerian Sosial (Kemensos) selaku penyelenggara kegiatan acara akan memperingatinya dengan mengangkat tema berbeda tiap tahun. Di tahun 2020, Tema Pahlawanku Sepanjang Masa telah resmi ditetapkan untuk Peringatan Hari Pahlawan (Harwan) ke 75 pada tanggal 10 November 2020. Tentunya dari tema Nasional ini kemudian dijadikan acuan atau pedoman sebagai rujukan dalam menetapkan sub Tema yang diselenggarakan di kantor, sekolah dan lingkungan keluarga pada saat menyemarakkan Hari-hari Nasional ini.


Karena hari ini akan memasuki Bulan nilai Kepahlawan (Hari Pahlawan), tentu di sekolah kamu telah mempersiapkan serangkaian acara berkenaan dengan sambutan Peringatan Pahlawan di tahun 2020 pada tanggal 10 November nanti.


Dalam menyambut 10 November untuk Peringatan Harwan (Hari Pahlawan) di sekolah baik itu sekolah dasar (SD), sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA), hingga Kampus pasti proposal maupun kata sambutan tersebut telah dipersiapkan sebelum memasuki tanggal 10. Dimana tanggal 10 bulan November tahun 2020 tepatnya hari Selasa bukan merupakan hari libur Nasional untuk Peringatan hari Pahlawan dengan mengangkat nilai-nilai kepahlawanan, seperti contoh keberanian, rela berkorban, keteladanan, membela keadilan, persatuan dalam kebhinekaan.


Terutama bagi kamu yang aktif di kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) maupun kepengurusan Peringatan Hari Nasional di kampus tentu hari ini telah mempersiapkan agenda dalam menyambut Peringatan nilai Kepahlawan (Hari Pahlawan), yang ke 75 tahun 2020. Persiapan tersebut mencakup, pembuatan kartu ucapan selamat, proposal, rencana kegiatan, hingga menentukan sub-tema Harwan yang menarik khususnya buat pemuda maupun Pelajar di 2020.


Memang tidaklah mudah dalam menentukan tema kreatif, kekinian sesuai dengan semangat pahlawan masa kini untuk generasi muda dengan tujuan meneladani sikap pahlawan pada 10 November 2020 dimana tema dan sub tema tersebut harus berhubungan dengan keberanian, rela berkorban, keteladanan, membela keadilan, persatuan dalam kebhinekaan, remaja, Pelajar, tren jaman Now, Persahabatan bagi semua siswa, kepahlawanan pendidikan, dan sebagainya.


Kebetulan dalam pembahasan pelajarancg.blogspot.com kali ini, khususnya buat pengurus OSIS yang sedang mencari referensi mengenai ide kumpulan tema memperingati hari Pahlawan yang menarik untuk kegiatan perlombaan, upacara Hari Nasional untuk meneladani nilai-nilai kePahlawanan tahun 2020, kamu berada pada halaman kurikulum Pelajarancg yang tepat, jadi selamat mambaca lebih lengkapnya.



KUMPULAN TEMA PAHLAWAN UNTUK SEKOLAH DAN KAMPUS YANG MENARIK DAN KREATIF

TEMA UNTUK SEKOLAH:

  • Aku Pahlawan Masa Kini.
  • Semangat Pahlawan di Dadaku
  • Hari ini Satukan Langkah Untuk Negeri.
  • Ayah adalah Pahlawan yang Berketeladanan
  • Membangun Generasi Muda yang Memiliki Jiwa Pahlawan
  • Menanamkan nilai-nilai kepahlawanan seperti semangat pantang menyerah, rela berkorban bagi bangsa dan menjungjung tinggi rasa solidaritas serta sportivitas pada Pelajar
  • Dengan semangat Pahlawan siswa/i Pelajarancg.blogspot.com menjadi Bangga sebagai bangsa dan Negara Indonesia;
  • Semangat pantang menyerah Yang Memberi Sukses dalam belajar dan prestasi.
  • Tumbukan jiwa kepahlawanan dalam diri siswa kurikulum pelajarancg.blogspot.com
  • Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa
  • Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa ragaku dan Guruku Pahlawanku.


Baca:


TEMA UNTUK KAMPUS:

  • Mengapresiasikan Rasa Cinta Terhadap Tanah Air dan Nasionalisme Dan Menghormati Jasa Para Pahlawan Yang Telah Gugur;
  • Kobarkan semangat perjuangan belajar dimasa pandemi covid-19 ini dalam setiap pendidikan kita, karena semangat pahlawan sesungguhnya ada dalam setiap diri kita
  • Tumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dalam bentuk semangat pantang menyerah, menjunjung tinggi nilai solidaritas serta sportivitas dalam jiwa mahasiswa;
  • Memperingati Hari Pahlawan ke-75 tahun;
  • Menghormati Jasa-Jasa Para Pahlawan dan MenanamKan Rasa Nasionalisme
  • Pahlawanku Sepanjang Masa; Tema Nasional Hari Pahlawan 2020 yang Ditetapkan Resmi Kemensos


https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar Twibbon ucapan selamat memperingati hari Pahlawan 10 November 2020 yang menarik


TEMA MENARIK, UNIK DAN BERMAKNA LAINNYA:

  • Pahlawanku Idolaku
  • Nilai-nilai Kepahlawanan memberikan motivasi bagi mahasiswa pelajarancg agar dapat melanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang telah gugur membela bangsa Indonesia
  • Pahlawan Sepanjang Masa;
  • Jadilah Mahasiswa yang Menjadi pemberi semangat dan Teladan Bagi Semua Orang dalam Perkataan & Perbuatan;
  • SEMANGAT KEPAHLAWANAN ADALAH JIWA RAGAKU
  • Pahlawanku Sepanjang Masa; Tema Nasional Hari Pahlawan 2020 yang Ditetapkan Resmi Kemsos



Selain kumpulan-kumpulan dengan tema yang menarik dan unik diatas tentu masih banyak terdapat kumpulan tema Pahlawan dari ide terbaik lainnya. Kamu dapat menemukannya di berbagai sumber, namun apabila diantara kumpulan tema diatas ada yang sesuai dengan rencana rangkaian acara berkenaan dengan sambutan Peringatan Harwan ke 75 tahun 2020 untuk Hari Pahlawan di 10 November tahun ini kamu dapat gunakan bahkan bisa digunakan sebagai ucapan hari Pahlawan.



LATAR BELAKANG PROPOSAL UNTUK KEGIATAN PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Setiap tanggal 10 November kita memperingati hari pahlawan. Hari pahlawan merupakan hari dimana seluruh bangsa Indonesia memperingati dan menghargai jasa para pahlawan. Pada hari itu, tergambar dengan jelas betapa besar jasa para pahlawan dalam memperjuangkan sebuah negara yang merdeka dari penjajah dan bangsa Indonesia mampu hidup dengan damai serta sejahtera. Mereka berjuang melawan penjajah sampai titik darah penghabisan.


Oleh karena itu, semua bangsa Indonesia khususnya para generasi muda termasuk pelajar dan Mahasiswa perlu memperingati hari pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan. Sehingga semua generasi muda dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari yaitu belajar dengan giat. Inilah upaya-upaya yang dapat membangun karakter siswa-siswi pelajarancg yang tangguh agar bangsa ini sama besar dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Menumbuh kembangkan karakter bangsa yang besar hanya dapat terlaksana bila semangat kepahlawanan telah menyatu dalam jiwa setiap siswa-siswi SMA Kurikulum pelajarancg.blogspot.com Oleh karena itu, kami bermaksud mengadakan perlombaan memperingati hari pahlawan ini.




Dari latar belakang nilai-nilai kepahlawanan ini, tentu dapat dijadikan pendahuluan dalam membuat proposal, rencana kegiatan, dan tema Hari Pahlawan 2020 10 November di sekolah kamu. Bagaimana di daerahmu, Adakah tema unik dan kekinian lainnya? silahkan bagikan ide-ide kreatif tersebut dengan pelajarancg.blogspot.com Semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "HARI PAHLAWAN, KUMPULAN TEMA PAHLAWAN YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH"