TUJUAN DAN TEMA PERAYAAN HARI GURU SEDUNIA 2022

https://pelajarancg.blogspot.com/
Tujuan dan Tema Perayaan Hari Guru Sedunia Tahun 2022 [Pelajarancg.blogspot.com]


Hari Guru Sedunia dirayakan setiap tanggal 5 Oktober untuk memperingati ulang tahun adopsi Rekomendasi ILO / UNESCO 1966 tentang Status Guru. Perayaan Hari Guru Sedunia diselenggarakan bersama dalam kemitraan UNESCO dengan UNICEF, Organisasi Perburuhan Internasional, dan Pendidikan Internasional.



Pada tulisan Pelajarancg Sejarah hari ini mari bahas mengenai Pedoman Tujuan, Tema dan pesan Perayaan Hari Guru Sedunia Tahun 2022. Sedang pertemuan dalam pesan bersama bersama dalam kemitraan dengan UNICEF, Organisasi Perburuhan Internasional, dan Pendidikan Internasional untuk Hari Guru Sedunia Tahun 2022 dapat di download pada situs resmi Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB UNESCO



Sebagai penyelenggaraan Hari Guru, UNESCO mengatakan bahwa sejarah perayaan berawal dari diadakan setiap tahun pada tanggal 5 Oktober sejak 1994, Hari Guru Sedunia memperingati hari jadi diadopsinya Rekomendasi ILO / UNESCO 1966 tentang Status Guru. Rekomendasi ini menetapkan tolok ukur mengenai hak dan tanggung jawab guru dan standar untuk persiapan awal dan pendidikan lanjutan mereka, perekrutan, pekerjaan, dan kondisi belajar mengajar. Rekomendasi tentang Status Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi diadopsi pada tahun 1997 untuk melengkapi Rekomendasi tahun 1966 dengan mencakup tenaga pengajar dan peneliti di perguruan tinggi.


Dengan diadopsinya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 di bidang pendidikan, dan target khusus (SDG 4.c) yang mengakui guru sebagai kunci pencapaian agenda Pendidikan 2030, WTD telah menjadi kesempatan untuk menandai kemajuan dan merefleksikan cara untuk melawan tantangan yang tersisa untuk promosi profesi guru.


Hari Guru Sedunia diselenggarakan bersama dalam kemitraan dengan UNICEF, Organisasi Perburuhan Internasional dan Pendidikan Internasional.


01. TUJUAN PERAYAAN HARI GURU SEDUNIA 2022

Tujuan di 2022 untuk Perayaan Hari Guru Sedunia sebagaimana dikatakan dalam pesan pada pernyataan bersama UNESCO, ILO, UNICEF dan Pendidikan Internasional.


"Dalam krisis ini, guru telah menunjukkan, seperti yang sering mereka lakukan, kepemimpinan dan inovasi yang hebat dalam memastikan pembelajaran dan pendidikan tidak pernah berhenti, bahwa tidak ada pelajar yang tertinggal. Di seluruh dunia, mereka telah bekerja secara individu dan kolektif untuk menemukan solusi dan menciptakan pembelajaran baru lingkungan bagi siswanya agar pendidikan dapat dilanjutkan. Peran mereka memberi nasihat tentang rencana pembukaan kembali sekolah dan mendukung siswa dengan kembali ke sekolah sama pentingnya.”


Adapun tujuan penting yang utama lainnya adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang peran guru dalam memainkan pendidikan berkualitas di semua tingkatan dan untuk memperbaiki situasi guru di dunia.


02. PERAYAAN TEMA HARI GURU SEDUNIA TAHUN 2022

Sebagaimana edaran dalam situs UNESCO, Perihal : Penyampaian download atau unduh materi tema perayaan 5 Oktober 2022 sebagai Hari Guru Sedunia. Tema Internasional untuk memperingati Hari Guru Sedunia 2022 adalah “Transformasi pendidikan dimulai dari guru”. Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) mempersembahkan tema ini untuk hari guru, sehubungan dengan upaya mereka yang gigih dan tekun dalam tahap-tahap penting pandemi Covid-19. Seiring dengan kemajuan dunia yang pesat, model pendidikan telah berubah dari pengajaran konvensional menjadi pendidikan teknis, terampil, profesional, dan virtual.


Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) merekomendasikan tema ini untuk menghormati upaya yang dilakukan oleh para guru selama pandemi COVID-19. Sekolah, perguruan tinggi, dan universitas tetap ditutup dan semua orang tertekan dan ketakutan. Namun, itu tidak bisa menggoyahkan dedikasi dan keberanian para guru kita. Para guru tahu mengubah media pendidikan dari kelas fisik menjadi daring agar anak-anak tetap bisa bersekolah. Para siswa tinggal di rumah, namun pendidikan tidak pernah berhenti.



03. TUJUAN, TEMA, PESAN DAN UPACARA PERAYAAN HARI GURU SEDUNIA 2022, 05 OKTOBER

Tahun ini, mengingat situasi saat ini, perayaan akan berlangsung secara online. Selain Upacara Pembukaan Hari Guru Sedunia dan Upacara Penghargaan UNESCO-Hamdan Prize pada 5 Oktober, dan Upacara Penutupan pada 12 Oktober, akan ada serangkaian acara nasional, regional dan global sepanjang minggu.





Guru berjasa karena perannya dalam mendidik siswa pelajar yang ditempatkan dalam pendidikan mereka. Di luar itu, guru melayani banyak peran lain di kelas. Guru mengatur suasana kelas mereka, membangun lingkungan yang hangat, membimbing dan mengasuh pelajar, menjadi teladan, dan mendengarkan kata-kata serta mencari tanda-tanda masalah. olehkarena itu pada hari dunia yang Istimewa ini, pelajarancg.blogspot.com mengucapkan terimakasih pada pahlawan tanpa tanda jasa Ibu bapak guru dan selamat merayakan hari guru sedunia tahun 2022, 05 September!

Post a Comment for "TUJUAN DAN TEMA PERAYAAN HARI GURU SEDUNIA 2022"