APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN PERAYAAN CAP GO MEH?

Perayaan cap go meh adalah perayaan kaum Tionghoa untuk merayakan hari terakhir atau hari ke lima belas dalam perayaan tahun baru Imlek. (Sejarah)
Perayaan cap go meh adalah perayaan kaum Tionghoa untuk merayakan hari terakhir atau hari ke lima belas dalam perayaan tahun baru Imlek. (Sejarah)



Hallo teman-teman Kurikulum Pelajarancg.blogspot.com!!!

Pelajari juga: SEJARAH TAHUN BARU IMLEK (SINCIA), PELAJARI ARTINYA

Di dalam kesempatan kali ini kita akan mencoba menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan pelajaran yang terdapat dalam Buku Siswa Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti Kelas 5 Sekolah Dasar.


Cap go meh merupakan salah satu perayaan dari kaum Tionghoa. Dimana perayaan ini dilakukan pada hari ke 15 atau hari terakhir dalam perayaan tahun baru Imlek. Pada dasarnya, cap go meh memiliki arti sendiri. Cap artinya " sepuluh" sedang untuk go berarti " lima" dan meh berarti "malam". Jadi perayaan cap go meh ini adalah perayaan untuk merayakan hari ke lima belas atau hari terakhir dalam rangkaian perayaan tahun baru Imlek. Cap go meh ini dalam bahasa China biasa disebut Yuan Xiao. Perayaan ini di percaya sudah di lakukan sejak 2000 tahun Lalu sejak kekuasaan Dinasti Han.


Pelajari juga:



Teman-teman semua masih kepingin belajar materi Agama Khonghucu kan? Silahkan teman-teman cek link di diatas itu yaa!!!


Semoga dapat membantu teman-teman Kurikulum dalam belajar dan semoga membantu ya Pelajarancg.blogspot.com!!!

Post a Comment for "APAKAH YANG DIMAKSUD DENGAN PERAYAAN CAP GO MEH?"