SEJARAH PERINGATAN HARI PANGAN SEDUNIA



KURIKULUM PELAJARANCG - Hari Pangan Sedunia 2023 adalah salah satu hari penting di bulan Oktober yang diperingati di seluruh dunia. Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober ini dan Hari Pangan Sedunia pastinya memiliki cerita atau sejarah berikut sejarahnya.


Peringatan Hari Pangan Sedunia bermula dari Konferensi FAO ke 20, bulan Nopember 1976 di Roma yang memutuskan untuk dicetuskannya resolusi No. 179 mengenai World Food Day. Resolusi disepakati oleh 147 negara anggota FAO, termasuk Indonesia, menetapkan bahwa mulai tahun 1981 segenap negara anggota FAO setiap tanggal 16 Oktober memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS)


Untuk diketahui sobat Pelajarancg.blogspot.com bahwa tujuan dari peringatan HPS tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat global, regional maupun nasional. Penyelenggaraan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) merupakan konsekuensi keikutsertaan Indonesia sebagai anggota FAO. Acara diselenggarakan lintas departemen dan sebagai vocal point FAO di Indonesia, Menteri Pertanian menetapkan Departemen Pertanian sebagai departemen utama (leading institution) penyelenggara HPS.

Post a Comment for "SEJARAH PERINGATAN HARI PANGAN SEDUNIA"