SELAMAT HARI KARTINI 21 APRIL 2023

Selamat Hari Kartini 21 April 2023
Selamat Hari Kartini 21 April 2023 - pelajarancg.blogspot.com


Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Penetapan tanggal ini rupanya melalui proses yang panjang sejak lebih dari 50 tahun lalu. Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.


Dalam menyambut moment bersejarah ini, keluarga besar Kurikulum Pelajarancg mau mengajak pengunjung blog dan khususnya Ibu guru untuk melanjutkan semangat R.A Kartini dengan menjadikan Indonesia Negara yang Maju dalam Aspek Pendidikan terutama dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik kita memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.


Kita sebagai Ibu guru adalah wanita hebat, kita punya darah semangat kartini yang mengalir dalam badan kita, yang tidak mudah menyerah, yang tidak mudah mengatakan "Saya tidak bisa." Percayalah akan potensi yang Ibu-ibu miliki untuk negeri yang kita cintai. Semoga kita semua bisa menjadi penerus kartini yang memuliakan bangsa. Semua perjuangan untuk menjadikan Indonesia Negara yang Maju dalam Aspek Pendidikan, tiada pengorbanan yang terlalu besar.


Dalam menyambut moment bersejarah ini, keluarga besar Kurikulum pelajarancg.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Kartini 21 April 2023. Semoga jiwa Kartini selalu tertanam di dalam hati Kita. [CG/pelajarancg]

Post a Comment for "SELAMAT HARI KARTINI 21 APRIL 2023"