APA YANG DIMAKSUD DENGAN PIRAMIDA MAKANAN BESERTA CONTOHNYA

Piramida makanan adalah suatu piramida yang menggambarkan perbandingan komposisi jumlah biomassa dan energi dari produsen sampai konsumen puncak dalam suatu ekosistem.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai ekosistem baca di Pelajarancg.blogspot.com/2023/01/apa-pengertian-ekosistem.html

Piramida makanan adalah sebuah gambaran bahwa makanan pasti lebih banyak daripada yang memakan. Contohnya adalah jumlah kijang pasti lebih banyak daripada jumlah harimau. Seperti gambar piramida, semakin ke atas semakin kecil. Di bagian paling bawah adalah makanan, sementara paling atas adalah predator.


Contoh lainnya lihat pada gambar:

APA YANG DIMAKSUD DENGAN PIRAMIDA MAKANAN BESERTA CONTOHNYA


Dari gambar di atas, sebuah ekosistem akan seimbang dan terjaga kelestariannya apabila jumlah produsen lebih banyak daripada jumlah konsumen I, jumlah konsumen I harus lebih banyak daripada konsumen II, dan seterusnya. Apabila kondisi tersebut digambarkan maka akan terbentuk suatu piramida makanan. Demikian itu adalah contoh piramida makanan dari jaring-jaring kehidupan ya sobat kurikulum Pelajarancg.


Demikian penjelasan mengenai piramida makanan, mulai dari pengertian, contoh, jenis dan tingkatan yang terdapat di dalamnya. Kurikulum Pelajarancg.blogspot.com tak hanya berbagi artikel ilmu pengetahuan secara umum, namun juga berdasarkan pendapat para ahli. Termasuk saat mempelajari mengenai piramida makanan, semua dikupas secara tuntas.


Kurikulum Pelajarancg merupakan blog pendidikan di Indonesia dengan bahasan materi kurikulum 2013 dan kurikulum merdeka hingga Kurikulum terbaru, para siswa mulai dari tingkatan dasar hingga perguruan tinggi bisa mengunjungi artikel tiap halaman secara lengkap. Selain itu beragam bahasan dikupas secara berkualitas. Kurikulum Pelajarancg harap para siswa, guru, dan insan pendidik untuk bisa jadikan materi-materi pembahasan sebagai literasi dan materi lainnya.

Post a Comment for "APA YANG DIMAKSUD DENGAN PIRAMIDA MAKANAN BESERTA CONTOHNYA"