BELAJAR BIJAKSANA DARI KATA BIJAK

Tentunya menjadikan kita bijaksana dengan mengutip kata-kata bijak bukan cuma dari tokoh nasional maupun dunia namun juga orang-orang di sekitar, terutama mereka yang bersama-sama kita dalam kehidupan. Karenanya, kita seyogyanya banyak belajar, tidak hanya dibangku sekolah, tidak hanya dengan buku, tetapi dengan kata-kata bijak mereka.


Pesan bijak yang penulis kurikulum pelajarancg.blogspot.com pahami dan pelajari sejak kecil dan tetap terus mengejawantahkannya adalah “Orang bijak belajar ketika mereka bisa” yang salah satu aplikasinya adalah bagaimana tetap fokus pada tujuanmu, jadikan pembelajaran sebagai kebiasaan sehari-hari dan jangan pernah berhenti mengejar pengetahuan. Fokus merupakan sebuah kemampuan berharga yang dapat membantu seseorang untuk menyelesaikan tugas dan dapat meningkatkan produktivitas dalam kehidupan profesional seseorang. Artinya dengan fokus pada tujuan, kamu dapat mencapai tujuan dan meminimalisir gangguan.


Makanya, fokuslah untuk membuat diri menjadi lebih baik, bukan berpikir bahwa kita yang terbaik. Intinya lagi, tanpa tujuan dan peta jalan yang jelas, berbagai hal dapat berubah menjadi kekacauan dan membuat frustasi. Jika kita mengambil langkah yang salah, kita akan menghabiskan lebih banyak energi mental daripada yang dibutuhkan. Tetapi, memiliki aliran fokus akan sangat membantu kita mencapai tujuan yang terbaik.


Salah satu aplikasinya adalah miliki alur fokus sebagai berikut:
  1. Mulai dengan tujuan yang jelas. Tujuan yang jelas akan menjadi peta jalan yang jelas untuk kita melangkah. Peta jalan tersebut akan bertransformasi menjadi sesuatu yang kita perhatikan, inginkan dan kita targetkan. Dengan adanya target, kita akan terus terdorong untuk mencapai tujuan akhir.
  2. Jika kita dapat memvisualisasikannya, itu artinya kita memiliki gambar yang cukup jelas terhadap apa yang diperlukan untuk mencapainya.



Pesan bijak yang penulis kurikulum pelajarancg.blogspot.com pahami dan pelajari sejak kecil lainnya adalah Kata-kata bijak dari tokoh nasional dan dunia tentang kehidupan.
BELAJAR BIJAKSANA DARI KATA-KATA BIJAK
Belajar bijaksana dari kata-kata bijak


Kata-kata bijak tentang kehidupan

Dari tokoh nasional

Mengutip kata-kata bijak dari beberapa tokoh seperti Joko Widodo, Sri Sultan Hamengkubuwono VIII, Nadiem Makarim, Sri Mulyani, dan tokoh-tokoh lainnya. Berikut kata-katanya:


“Karena Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang yang tidak jelas, yang penting kerja, kerja! dan kerja!” - Joko Widodo


“Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi sering ketakutkanlah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan mudah menyerah!” - Joko Widodo


“Pengaruh suatu teladan yang baik jauh lebih bermanfaat daripada suatu teguran tajam.” - Sri Sultan Hamengkubuwono VIII

“Jangan pernah menyerah atas impianmu. Impian akan memberi tujuan hidup!” -


“Pendidikan itu tidak hanya di dalam kelas, bukan hanya guru, tetapi juga orang tua, dan bagaimana kita berinteraksi dengan masyarakat.” - Nadiem Makarim


“Karena Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang yang tidak jelas, yang penting kerja, kerja! dan kerja!. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.” - Joko Widodo


“Dunia dan seisinya adalah universitas bagiku.” - Sri Mulyani


Dari tokoh dunia

Mengutip kata-kata bijak dari beberapa tokoh seperti Winston Churchill, Nelson Mandela, Arthur Wellesley, Shakuntala Devi, Arthur Wellesley, Greg Anderson, Beverly Sills, dan tokoh-tokoh lainnya. Berikut kata-katanya:


“Orang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan. Orang optimis melihat kesempatan di setiap kesulitan!” - Winston Churchill.


“Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia.” - Nelson Mandela


“Pendidikan bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tapi, juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan.” - Shakuntala Devi


“Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka dipaksa.” - Arthur Wellesley


“Fokus pada perjalanan, bukan tujuan.” – Greg Anderson


“Tak ada jalan pintas ke tempat yang layak dituju.” - Beverly Sills


Kata-kata Bijaksana tentang Belajar

- “Sukses hanya bisa diraih melalui gigih belajar, kerja keras, dan doa yang ikhlas. Bukan hanya dengan lamunan.”


- “Belajarlah Selama Kamu Masih Hidup.”


- “Jadilah cukup kuat untuk melepaskan dan cukup bijaksana untuk menunggu apa yang pantas kamu dapatkan.”


- “Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya! - Soekarno


- “Teruslah belajar tanpa mengenal kata putus asa. Ayo belajar lebih giat, agar prestasimu meningkat.”


-----

Sobat pelajarancg.blogspot.com yuk, pelajari lebih lanjut mengenai informasi 8 FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI PELAJAR DALAM PENDIDIKAN

Semoga bermanfaat.”””

Post a Comment for "BELAJAR BIJAKSANA DARI KATA BIJAK"