KATA-KATA UCAPAN HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2022 KE-94

KATA-KATA UCAPAN HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2022 KE-94
Gambar: kata-kata ucapan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2022 yang ke-94 tahun (Pelajarancg/HSP)


Pelajarancg.blogspot.com Hari Sumpah Pemuda merupakan sejarah lahirnya ikrar pemuda-pemudi Indonesia. Ikar ini berisi tentang ikrar atau sumpah bahwa mereka mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.


Pengakuan tersebut merupakan hasil putusan Kerapatan pemuda-pemudi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober 1928. Dari latar belakang hasil putusan ini kemudian tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai hari sumpah pemuda.


Hari Jumat mendatang (28/10/2022), Peringatan Hari Sumpah Pemuda akan memasuki tahun ke-94. Dalam menyambut Hari lahirnya ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang ke-94 tahun ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengangkat tema: Sumpah Pemuda “Bersatu Bangun Bangsa”.

Pelajari: NILAI-NILAI PANCASILA DALAM RENSTRA KEMENDIKBUD 2020-2024

Jadi untuk menumbuhkan nilai-nilai persatuan, jiwa Nasionalisme dan semangat pantang menyerah, yuk bersama pelajari ucapan hari sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 Ke-94 tahun dengan kata-kata mutiara Bersatu, dan Bangkit membangun bangsa. Karena ucapan sumpah Pemuda hari ini mesti menjadi gerakan kepemudaan harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme kita sebagai inspirasi pemuda kekinian tanpa meninggalkan nilai-nilai Pancasila.


Bersama membangun bangsa Indonesia, jayalah Indonesiaku! berikut adalah ucapan kata-kata hari sumpah pemuda 28 Oktober 2022 ke-93 Tahun sebagai contoh kalimat buat Tumbuh, Bangkit dan Bersatu dalam tema artikel Kurikulum pelajarancg.blogspot.com


PELAJARI KATA-KATA UCAPAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-94, 28 OKTOBER 2022

1. "pelajarancg.blogspot.com mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94. 28 Oktober 2022!. Semoga dari generasi pemuda lahir pemimpin-pemimpin muda terbaik Indonesia masa depan"



2. "Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 28 Oktober 2022!. Semoga melalui pemuda bangsa selalu dan melahirkan kreativitas membangun juga bisa membawa bangsa kita ke arah yang lebih baik setiap hari"


3. "Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022!. Mari bersumpah untuk wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui semangat positif generasi Muda Indonesia"


4. "Hilangkan perbedaan jaga persatuan karena itu Indonesia Indah
Jangan pernah hilang harapan sebab bersatu kita bisa
SEMANGAT PEMUDA!"

Baca: 15 KATA-KATA/KUTIPAN HARI PEMUDA TERBAIK

5. "Satu harta yang sangat berharga yang jarang dimiliki pemuda-pemudi masa kini, itulah KEJUJURAN"


6. "Kesuksesan paling besar hari ini adalah bisa bangkit saat terjatuh
Jangan pernah mengeluh terhadap cobaan yang sedang menimpa
Karena kita Pemuda Tangguh dalam menyongsong hari yang Indah"


7. "Kata-kata Soekarno membakar jiwa pemuda untuk sebuah kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, Indahnya jika bersama memiliki jiwa Nasionalisme dan semangat pantang menyerah"


8. "Jangan jadikan kepemudaan hanya slogan tanpa menciptakan gelora
persaudaraan dan saling menghargai"


9. "Bersama membangun bangsa Indonesia
jayalah Indonesiaku
Semangat pemuda
Mengawali hari dengan hari-hari penuh semangat"


10. "Riang gembira, pantang putus asa
Itulah jiwa mudaku"


https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar: Logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 dan tema HSP ke-94 Tahun


11. "94 Tahun Gerakan kepemudaan terus dipupuk
Sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme kita sebagai inspirasi pemuda kekinian tanpa meningalkan nilai-nilai Pancasila"


12. "Genggaman pemuda, Bersatu bangun Negara Kesatuan Indonesia
Jayalah Bangsaku"


13. "Sebuah pengorbanan tanpa mengharapkan balasan
Karena aku pemuda dengan sumpah sunguh-sungguh di hati!"

https://pelajarancg.blogspot.com/


Pelajari: RANGKUMAN MATERI PENDIDIKAN PANCASILA KULIAH BAB 1 - BAB 4

14. "Selamat 28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2022!. Sumpah Pemuda “Bersatu Bangun Bangsa” karena kita sebagai inspirasi pemuda kekinian tanpa meninggalkan nilai-nilai Pancasila."


Dalam menyambut 94 tahun hasil putusan Kerapatan pemuda-pemudi atau Kongres Pemuda II yang digelar pada 27-28 Oktober, mari terus tebarkan Inspirasi bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia bersama Pelajarancg.blogspot.com
Selamat memperingati HSP ke-94 Tahun!

Post a Comment for "KATA-KATA UCAPAN HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2022 KE-94"