HARI NATAL, KUMPULAN TEMA NATAL YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH

PELAJARANCG: Bulan Desember 2022 bertepatan dengan bulan akhir dalam kalender Masehi. Bulan ini terdapat peristiwa sejarah dan penting bagi umat Kristen di dunia juga Indonesia karena setiap tahun pada tanggal 25 Desember adalah Perayaan Hari lahir (Dies Natalis), dimana secara Nasional dikenal sebagai Natal atau dalam bahasa Inggris: Christmas.


Dalam menyongsong atau menyambut Perayaan Hari lahir untuk hari Natal, umat Kristen Katolik juga Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (disingkat: PGI) akan merayakannya dengan mengangkat tema berbeda tiap tahun. Di tahun 2022, Tema natal yang ditetapkan PGI dan KWI adalah 'Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain. Tentunya dari tema Nasional ini kemudian dijadikan acuan atau pedoman sebagai rujukan dalam menetapkan sub Tema yang diselenggarakan di gereja, sekolah dan lingkungan keluarga di hari puncak acara.


Karena hari ini akan memasuki Bulan kelahiran bayi Yesus (Hari Natal), tentu di sekolah kamu telah mempersiapkan serangkaian acara berkenaan dengan sambutan Perayaan Natal di tahun 2022 pada pada tanggal 25 Desember.


Dalam menyongsong 25 Desember hari raya Natal dalam bahasa Inggris: Christmas di sekolah baik itu sekolah dasar (SD), sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA), sekolah minggu hingga Kampus pasti kata sambutan tersebut telah dipersiapkan sebelum memasuki tanggal 25. Dimana tanggal 25 bulan Desember tahun 2022 tepatnya hari Minggu merupakan hari libur Nasional untuk hari Raya Natal dalam menghormati umat beragama Kristen di Indonesia.


Terutama bagi kamu yang aktif di kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) maupun kepengurusan Peringatan Hari Besar Keagamaan dalam hal ini Kristiani di kampus tentu hari ini telah mempersiapkan agenda dalam menyambut Perayaan Natal tahun 2022. Persiapan tersebut mencakup, pembuatan kartu ucapan selamat, proposal, rencana kegiatan, hingga menentukan sub-tema Natal yang menarik khususnya buat Pemuda di 2022.


Memang tidaklah mudah dalam menentukan tema kreatif, kekinian sesuai dengan semangat generasi muda dengan tujuan Natal 25 Desember 2022 dimana tema dan sub tema tersebut harus berhubungan dengan remaja, Pelajar, tren jaman Now, Persahabatan bagi semua siswa, kepahlawanan pendidikan, dan sebagainya.


Kebetulan dalam pembahasan pelajarancg.blogspot.com kali ini, khususnya buat pengurus OSIS yang sedang mencari referensi mengenai ide kumpulan tema Pesta Natal yang menarik untuk kegiatan Peringatan Hari raya umat Kristen Katolik pada Natal tahun 2022, kamu berada pada halaman kurikulum Pelajarancg yang tepat, jadi silahkan lanjut membacanya.



KUMPULAN TEMA NATAL UNTUK SEKOLAH DAN KAMPUS YANG MENARIK DAN KREATIF

TEMA UNTUK SEKOLAH:

  • Natal, Kesederhanaan, Kreativitas, dan Toleransi dalam Hendaklah Damai Sejahtera Allah Memerintah dalam Hatimu" yang ditentukan berdasarkan Kolose 3:15.
  • Simpanlah Kasih Natal dalam Hatimu Sepanjang Tahun; (1 Yohanes 4:7-8)
  • Hari ini telah lahir bagimu jurus selamat; (Lukas 2 : 11)
  • Hatiku bergembira karena Allah; (Lukas 1:46-47)
  • Beritakan bahwa Dia telah lahir; (Matius 2:4-6)
  • Jesus Party. (Untuk ulang tahun Yesus)
  • Dengan semangat Natal siswa/i Pelajarancg.blogspot.com menjadi anak- anak yang rajin beribadah dan hidup taat kepada Tuhan;
  • Percaya Yang Memberi Sukses dalam belajar dan prestasi.
  • Natal, manusia salju, hiasan natal
  • Christmas it's about Love


TEMA UNTUK KAMPUS:

Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain
"...Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain." (Matius 2:12)
  • Christmas: Hope, Faith and Love
  • Persaudaraan dan Persahabatan dalam Tuhan;
  • Menjadi Individu Plural Yang Dipersatukan Dalam Damai;
  • Beritakanlah Kasih Allah Kepada Dunia;. (Yohanes 3 : 16)
  • Harmony Of Christmas; (petrus 1 : 22)
  • Simpanlah Kasih Natal dalam Hatimu Sepanjang Tahun; (Yohanes 4:7-8)
  • Melalui natal ini, hendaklah pemuda pemudi semakin rindu melayani serta dapat mengajak teman teman ikut dalam persekutuan;
  • Hendaklah Kamu Sehati dan Sepikir Dalam Satu Kasih Satu Jiwa dan Satu Tujuan (Filipi 2: 1-4);
  • Kasih Karunia Menyelamatkan Manusia dan Dunia; (Yohanes 1:15-18)
  • Yesus Sumber Hikmat-Ku

HARI NATAL, KUMPULAN TEMA NATAL YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH
Gambar kata mutiara tema kartu ucapan natal tahun 2022




Baca:


https://pelajarancg.blogspot.com/


TEMA MENARIK, UNIK DAN BERMAKNA LAINNYA:

  • Ceritakan Tentang Kasih Allah Kepada Dunia. (Yohanes 3 : 16)
  • Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu. (Kolose 3 : 15)
  • unforgettable Christmas;
  • Light Up Around You ( Yes 60:1 ) sub tema Jadilah Pemuda yang di Ubahkan Menjadi Teladan Bagi Semua Orang dalam Perkataan & Perbuatan Yang Menjadi Berkat;
  • Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah; (Matius 19:14)
  • Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan; Tema Nasional Natal 2021 yang Ditetapkan Resmi PGI dan KWI
  • Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain; Tema Nasional Natal 2022 yang Ditetapkan Resmi PGI dan KWI



Selain kumpulan-kumpulan dengan tema yang menarik dan unik diatas tentu masih banyak terdapat kumpulan tema Natal dari ide terbaik lainnya. Kamu dapat menemukannya di berbagai sumber, namun apabila diantara kumplan tema diatas ada yang sesuai dengan rencana rangkaian acara berkenaan dengan sambutan perayaan tahun 2022 untuk Hari Natal di 25 desember tahun ini kamu dapat gunakan bahkan bisa digunakan sebagai ucapan Natal.


LATAR BELAKANG PROPOSAL UNTUK KEGIATAN PERAYAAN NATAL

Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember; dan kebaktian pagi tanggal 25 Desember. Perayaan Natal mempunyai arti yang berbeda kepada setiap orang yang berbeda. Banyak yang menganggap hari itu sebagai satu kesempatan untuk saling membagi rasa, mengasihi, memberi dan diatas semua itu, hari itu adalah hari sukacita atas lahirnya Kristus. Dipusat kota lampu-lampu menerangi ruas-ruas jalan, toko-toko berbisnisria, pesta diselenggarakan, bahkan rumah tangga yang murah hati membagikan dermanya dengan senang.


Natal adalah peringatan lahirnya Juru Selamat Yesus Kristus, setiap tahun seluruh umat Kristen merayakannya. Demikian juga dengan Keluarga Besar Sekolah Kurikulum pelajarancg.blogspot.com Kristen Indonesia turut bersuka cita dan bergembira merayakannya.


Perayaan Natal bukanlah sebuah perayaan yang dibuat meriah dan diikuti oleh banyak orang, tetapi perayaan Natal harus bermanfaat bagi setiap manusia. Melalui perayaan Natal, diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang intelektual, berintegeritas dan takut akan Tuhan.


Melalui kelahiran Yesus Kristus, janji Allah dan karuniaNya tentang penyelamatan Allah dipenuhi dan patutlah kita bersyukur untuk kelahiranNya dan karya penyelamatanNya serta menunjukkan suatu perubahan dimulai dari diri kita sendiri sehingga dari kita orang lain juga diubahkan. Kiranya seluruh harapan, tenaga dan pemikiran yang kita miliki menjadi dupa yang harum dihadapan Allah demi terciptanya suatu perubahan yang baru menuju manusia-manusia yang takut akan Tuhan.


Dari latar belakang natal ini, tentu dapat dijadikan pendahuluan dalam membuat proposal, rencana kegiatan, dan tema Natal 2022 25 Desember di sekolah kamu. Bagaimana di daerahmu, Adakah tema unik dan kekinian lainnya? silahkan bagikan ide-ide kreatif tersebut dengan pelajarancg.blogspot.com Semoga bermanfaat!!!

1 comment for "HARI NATAL, KUMPULAN TEMA NATAL YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH"