Hari Anak Sedunia 2022 atau World Children’s Day 20 November 2022


Minggu, 20 November 2022 Hari Perawat Internasional




Kurikulum Pelajarancg.blogspot.com - Hari Anak Sedunia juga dikenal dengan istilah World Children’s Day (WCD) yang diperingati setiap tanggal 20 November.


Tanggal peringatan ini diambil dari hari pertama kali disahkannya Konvensi Hak anak-anak yang bertujuan guna menghormati juga menjamin kesejahteraan melalui sebuah pendekatan untuk membangun lingkungan yang terbuka untuk siapa saja dengan latar belakang dan kondisi yang berbeda-beda dalam skala Internasional atau disebut inklusi bagi anak-anak.


Tahun ini tema peringatan Hari Anak Sedunia adalah "Inclusion, for every child".


Yang artinya untuk inklusi bagi setiap anak-anak, untuk gerakan anak-anak, untuk pendidikan inklusi anak mulai dari perubahan iklim, pendidikan dan kesehatan mental, hingga mengakhiri rasisme dan diskriminasi, anak-anak dan remaja mengangkat suara mereka tentang masalah yang penting bagi generasi mereka dan menyerukan orang dewasa untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.


Pendidikan inklusif adalah sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan memiliki potensi kecerdasan dan atau bakat istimewa untuk mengikuti pendidikan atau pembelajaran dalam satu lingkungan pendidikan secara bersama-sama dengan peserta didik pada umumnya.


Berikan dukungan dan semangat pada seluruh anak-anak Internasional di dunia khususnya Indonesia dengan ikut membagikan twibbon maupun ucapan peringatan Hari Anak Sedunia 2022 di sosial media.


Dalam rangka memperingati World Children’s Day, 20 November 2022 kamu bisa menyemarakkan dengan memasang dan menggunakan twibbon paling unik dari berbagai sumber. Kemudian pasang twibbonize2022 pada Twitter maupun Facebook.

-----

Akhir kata, Admin blog Kurikulum Pelajarancg.blogspot.com mengucapkan Selamat Hari Anak Internasional

Post a Comment for "Hari Anak Sedunia 2022 atau World Children’s Day 20 November 2022"