PELAJARAN BAHASA INGGRIS: CONTOH PESAN DAN UCAPAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Pelajarancg.blogspot.com: Rangkaian kata akan menjadi sebuah pesan dan ucapan maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal 1444 H tahun 2022. Ucapan dan pesan maulid Nabi Muhammad SAW dalam menyambut hari kelahiran Rasulullah SAW pada umumnya disampaikan dalam berbagai bahasa.

Pelajari: CONTOH PIDATO KATA SAMBUTAN PERINGATAN ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

Sebagaimana diketahui, bahasa adalah alat efektif dalam sebuah komunikasi. Pada umumnya komunikasi tersebut ada yang disampaikan secara langsung maupun tidak langsung. Di Indonesia sendiri, bahasa Indonesia sebagai bahasa ibu tentu menjadi pilihan utama dalam menyampaikan pesan dan ucapan maulid Nabi Muhammad SAW, meskipun tidak memungkinkan beberapa diantara pelajar menyampaikannya dalam bahasa Arab.


Bahasa Arab sendiri sangat populer dikalangan umat Islam, karena dalam sejarah perkembangan Islam berawal dari negara Arab. Bahkan beberapa kalimat Arab telah digunakan sebagai bahasa pergaulan sehari-hari khusunya mengenai tema peringatan hari Besar Islam (PHBI), contohnya, Hari kelahiran Nabi Muhammad SAW umumnya disebut Maulid Nabi.


Maulid (Arab: مولد النبي‎, Mawlid an-Nabī) adalah peringatan hari Besar Islam dalam merayakan kelahiran Muhammad, dimana banyak pakar filosof Islam menyepakati bahwa sejarah ini jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun hijriah.


Meskipun PHBI (peringatan hari Besar Islam) Maulid Nabi Muhammad SAW umumnya menggunakan bahasa Arab, namun dalam kurikulum pelajarancg bahasa Inggris kali ini mari kita sebagai pelajar atau siswa sekolah belajar menyusun kata-kata tersebut dalam kalimat Inggris.


Di sekolah, kita mempelajari bahasa Inggris sebagai salah satu kurikulum pelajaran, oleh sebab itu dalam mempraktekkan pelajaran tersebut bagaimana jika momentum hari lahir (Milad) ini bersama belajar bahasa Inggris dari PHBI.


Kita belajar penyusunan kata-kata bijak sebagai dasar contoh pesan, ucapan, dan kata kata Maulid Nabi Muhammad SAW yang singkat agar memudahkan juga efektif dalam sebuah komunikasi bersama teman-teman sekolah.


Baca: KATA UCAPAN SELAMAT HARI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TERBARU


Sabagai bahan referensi, kamu bisa mengucapkan kata-kata mutiara dalam bahasa Inggris untuk Maulid Nabi Muhammad SAW dibawah untuk dikomunikasikan bersama teman-teman sekolah baik secara langsung maupun menggunakan media sosial, seperti status Facebook, caption Instagram, dll.


Ada baiknya contoh pesan, ucapan, kata dan status Maulid Nabi Muhammad SAW dalam pelajaran bahasa Inggris kali ini langsung dikomunikasikan dalam bentuk percakapan (Inggris: conversation).


Berikut beberapa contoh pesan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan ucapan-ucapan selamat bahasa Inggris dan artinya dari pelajarancg.blogspot.com silahkan kembangkan ucapan Maulid Nabi tersebut dalam kata dan kalimat dengan susunan ucapan penuh hikam dari conversation sendiri


CONTOH PESAN DAN UCAPAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DALAM PELAJARAN BAHASA INGGRIS DAN ARTINYA


Bahasa Inggris Artinya
Our Prophet Muhammad, may peace be upon him Nabi Muhammad SAW, semoga damai besertanya
Thank You, oh messenger of Allah, Muhammad SAW. How Beautiful is your guidance Terima kasih, wahai pembawa pesan / utusan Allah, Muhammad SAW. Betapa indahnya tauladanmu
Wish you a happy and blessed. Happy Mawlid Al-Nabi Semoga kamu berbahagia dan mendapat berkah. Selamat Maulid Nabi
Happy Mawlid Al-Nabi. Here wishing that the wonderful deeds of the Prophet teach and inspire you to make your life more beautiful Selamat Maulid Nabi. Semoga perbuatan indah Nabi mengajarkan dan menginspirasi Anda untuk membuat hidup Anda lebih indah
Wishing you and your family Happy Maulid Nabi 2022 / 1444 AH. Let us have a blessed day and remember him. Mengucapkan untuk Anda dan keluarga Anda Selamat Maulid Nabi 2022 / 1444H. Marilah kita rayakan hari yang penuh berkah dan mengingatnya.
The Prophets Birthday is light in the darkness of the ummah Hari Kelahiran Nabi merupakan cahaya penerang kegelapan ummat
Joy comes with the birth of a right path guide, Maulid Nabi Kegembiraan telah datang dengan hari kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus, Selamat Maulid Nabi.
Have a Happy Mawlid an Nabi 2022! With the birthday of the Prophet let us exemplify the morals of the prophet in daily life Selamat Maulid Nabi 2022! dengan perayaan Maulid Nabi mari teladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari hari.
May the spirit of the holly occasion bring peace and joy to your heart and home. Happy Mawlid Nabi Semoga suasana dalam hari suci ini membawa kedamaian dalam hati dan rumahmu. Selamat Maulid Nabi.
Happy Mawlid Al-Nabi. May you be bleseed with good health, peace, and happines Selamat Maulid Nabi. Semoga Anda diberkahi dengan kesehatan, kedamaian, dan kebahagiaan yang baik.
Happy Eid al-Mawlid an Nabawi! Dear Muslims! Selamat Peringatan Hari Maulid Nabi! Seluruh sahabat Muslim Tercinta
Pelajarancg to all Indonesian brother wishes Muslims Happy Eid al-Mawlid an Nabawi! Pelajarancg.blogspot.com untuk semua Sahabat Muslim di Indonesia mengucapkan Selamat Memperingati Mawlid Nabi!
Let this Holiday brings Peace, Placidity and Welfare to Indonesian and World People! Rayakan Hari Libur ini dengan membawa Kedamaian, Ketenangan dan Kesejahteraan bagi Rakyat Indonesia dan dunia!
Wishing you and your family a Happy Mawlid un-Nabi. It is the Time To Remember To Celebrate To be Proud. Mengucapkan selamat Maulid Nabi SAW untuk Anda dan keluarga Anda. Saatnya Ingat momentum kelahiran untuk Merayakan Bangga.
Kurikulum Pelajaran wishing that your home and heart is bleseed by the Propeth Muhammad SAW Kurikulum Pelajarancg berharap rumah dan hati Anda diberkahi oleh Nabi Muhammad SAW.

https://pelajarancg.blogspot.com/

Pelajari:


MAULID NABI MUHAMMAD SAW DARI KURIKULUM PELAJARAN BAHASA INGGRIS

Mawlid Al-Nabi Muhammad (Kelahiran Nabi) Mawlid Al-Nabi Muhammad Mawlid (Bahasa Arab: مَولِد النَّبِي mawlidu n-nabiyyi, "Kelahiran Nabi", kadang-kadang hanya disebut dalam bahasa sehari-hari dalam bahasa Arab. pengucapan kata lainnya; kadang-kadang ميلاد mīlād) adalah perayaan ulang tahun nabi Islam Muhammad yang sering dirayakan pada hari ke-12 Rabiul-awwal, bulan ketiga dalam kalender Islam. Hari ke-12 Rabiul-awwal adalah tanggal dengan pesan paling penuh hikmah dari daftar banyak tanggal yang diperingati sebagai tanggal lahir.


Demikian Pelajaran bahasa Inggris, dengan contoh pesan dan ucapan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022, 8 Oktober atau 12 Rabiul Awal 1444 H, semoga bermanfaat bagi sobat pelajarancg.blogspot.com!!!!!

Post a Comment for "PELAJARAN BAHASA INGGRIS: CONTOH PESAN DAN UCAPAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW"