LOGO DAN TEMA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN) 2022

Tema Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yakni “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. HAN diperingati berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984 tentang Hari Anak Nasional. *

https://pelajarancg.blogspot.com/
Ilustrasi Ucapan peringatan hari anak nasional. KPPPA *Dok. https://pelajarancg.blogspot.com/


Selaku Panitia penyelenggara kegiatan Nasional, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) telah meliris buku Pedoman Peringatan HAN 2022.


Pedoman tersebut nantinya akan digunakan semua pihak sebagai acuan dalam menyelenggarakan kegiatan HAN di wilayah masing-masing.


Buku Pedoman Hari Anak yang diliris KPPPA berisi lengkap Agenda Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional atau disingkat HAN tahun 2022 termasuk didalamnya terkait logo dan tema.


Tema Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yakni “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Dengan subtema: Peduli Pasca Pandemi COVID-19, Anak Tangguh Pasca Pandemi COVID-19, dan Anak Tangguh, Indonesia Lestari.


LOGO PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN) 2022

https://pelajarancg.blogspot.com/
Ilustrasi Logo HAN 2022 KPPPA


Filosofi Logo:

1. 3 anak yang memegang bendera merah putih
Setiap anak termasuk anak disabilitas memiliki impian (cita-cita) yang dapat diraih dengan doa, semangat dan dukungan keluarga. Anak sebagai generasi penerus bangsa, perlu didukung dan dilindungi, agar tumbuh sebagai manusia dewasa yang berjiwa Pancasila di bawah naungan sangsaka merah putih.


2. Warna Merah dan Putih
Menjadi kebersamaan dan nasionalisme anak anak Indonesia untuk tetap kreatif dan bersemangat tetap saling mendukung dalam melewati masa sulit.


3. Garis berwarna abu
Situasi pasca pandemi COVID-19, yang berdampak pada dunia anak dengan perubahan pola hidup, tetap harus diupayakan terpenuhi haknya, bergembira dan penuh kreativitas, dalam perlindungan keluarga



Dari uraian diatas sebenarnya Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, bukan sekedar tema dan logo semata, namun KPPPA Republik Indonesia ingin menyampaikan pesan motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini dan mendorong langsung berbagai pihak untuk memberikan kepedulian langsung di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pada pasca pandemi COVID-19.


Oleh karenanya, KPPPA mengajak semua pihak untuk memastikan anak tetap mendapatkan hak belajar, bermain dan bergembira pasca pandemi COVID-19 sehingga tidak terjadi perkawinan di usia anak.


Hal ini selaras, dimana tujuan HAN yang diperingati berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984 tentang Hari Anak Nasional ini adalah Sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa meskipun Pasca Pandemi COVID-19 sekalipun.


Tentu dengan kepedulian Pasca Pandemi COVID-19, diharapkan Anak Indonesia Tangguh Pasca Pandemi COVID-19, dan dengan lahirnya generasi Anak Tangguh, Indonesia Lestari dan Maju.


Selamat memperingati 23 Juli 2022 untuk Anak-anak tangguh Indonesia khusunya siswa pengunjung kurikulum pelajarancg.blogspot.com! ***

Post a Comment for "LOGO DAN TEMA PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL (HAN) 2022"