TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA (HSP) 2021

Tema dan logo Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 93 Tahun 2021 di Indonesia. Kurikulum pelajarancg.blogspot.com - Sambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 93 Tahun 2021 di Indonesia Kemenpora telah meliris tema dan logonya. Tahun ini tema yang diangkat adalah "Bersatu, Bangkit, Dan Tumbuh", sebagaimana isi dari pedoman identitas visual hsp ke 93 tahun 2021 yang diliris situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).


Tenaga Ahli Menpora Syamsul Qomar, mengatakan bahwa semangat Sumpah Pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari pemuda Indonesia. Pembangunan jiwa dan raga generasi muda harus terus digelorakan sebagai upaya serius dalam menjaga integritas, karakter dan semangat nasionalisme.


Untuk mengobarkan semangat persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia tersebut, maka diperlukan aktualisasi dan partisipasi kaum muda untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya sejarah perjuangan bangsa, semangat nasionalisme, pemantapan ideologi Pancasila, dan upaya penanggulangan serta pengurangan pemuda beresiko.


Hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, dimana peran pemuda sangat penting dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menegaskan “Satu Indonesia.” Oleh sebab itu, melalui Keppres Nomor 316 Tahun 1956 HSP diperingati oleh bangsa Indonesia.


Pada tahun 2021, masyarakat Indonesia memperingati sejarah lahirnya Sumpah Pemuda telah memasuki usia yang ke 93 tahun (28 Oktober 1928 - 28 Oktober 2021).


01. LOGO PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA 2021 (HSP ke 93)


https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar: logo Peringatan HSP 93 Tahun



02. TEMA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA (HSP) 2021

Tahun ini tema yang diangkat adalah "Bersatu, Bangkit, Dan Tumbuh", sebagaimana isi dari pedoman identitas visual hsp ke 93 tahun 2021 yang diliris situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).



03. MAKNA LOGO DAN TEMA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA (HSP) 2021


Berikut adalah makna dari gambar logo Peringatan HSP 93 Tahun yang bertema "Bersatu Bangkit dan Tumbuh", sebagaimana isi dari pedoman berikut:


BERSATU: Spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia


BANGKIT: Bermakna pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19


TUMBUH: Upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda

Gambar: Twibbon Ucapan selamat Peringatan HSP 93 Tahun download


Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pengunjung blog kurikulum pelajarancg.blogspot.com, semoga dengan mempelajari sumpah pemuda hari ini bukan hanya sebagai ucapan sambutan Peringatan kelahiran semangat Bersatu, Bangkit, Dan Tumbuh namun juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. pelajarancg mengucapkan Selamat atas lirisnya Tema, logo dan pedoman Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 93 Tahun 2021 di Indonesia.

Post a Comment for "TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA (HSP) 2021"