Selamat Hari Raya Galungan!

Ucapan Selamat Hari Raya Galungan
Ucapan Selamat Hari Raya Galungan



PELAJARANCG.BLOGSPOT.COM- Hari raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu setiap 6 bulan Bali (210 hari) berdasarkan kalender Bali dimana peringatan terciptanya alam semesta beserta seluruh isinya dan merayakan kemenangan kebaikan melawan kejahatan. Hari raya yang merupakan agenda penting bagi umat Hindu dalam rangka untuk merefleksi diri agar mampu menjadi pribadi yang baik. Olehkarena itu, Hari Raya Galungan dimaknai kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan aDharma (Keburukan), dimana pas Budha Kliwon wuku Dunggulan kita merayakan dan menghaturkan puja dan puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan YME).

Pelajari juga: KUMPULAN KATA MUTIARA UCAPAN SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN


Hari raya Galungan, merupakan hari pengingat kita untuk berusaha membangun manusia yang lebih baik lagi. Sudah selayaknya bagi umat hindu dapat merefleksi diri pada hari raya Galungan agar mampu menjadi pribadi yang baik. Bukan hanya menang atas segala tantangan dan kejahatan dari luar namun harus mampu pula menang atas ego serta hawa nafsu negatif yang menyebabkan manusia masuk kedalam kegelapan.

Pelajari juga: NAMA-NAMA HARI RAYA AGAMA HINDU


Makna kemenangan dharma melawan adharma haruslah dimaknai sebagai upaya dan tekad meningkatkan kualitas kehidupan, sosial dan kemasyarakatan untuk mencapai kebahagiaan dengan selalu berpijak kepada ajaran dharma (agama Hindu).


Bagi umat Hindu dalam rangka untuk merefleksi diri, momentum perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan dapat dijadikan satu titik tolak untuk menjadikan masa depan yang lebih baik, lebih berkualitas dan mampu mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan bersama!

Pelajari juga: RAHAJENG NYANGGRA RAHINA KUNINGAN 2023! UCAPAN HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN DALAM PELAJARANCG BAHASA BALI

Jadi sahabat Kurikulum Pelajarancg.blogspot.com, Ayo wujudkan kesejahteraan, kebahagiaan bersama dan menghaturkan puja dan puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi Wasa, Tuhan YME!!! (*)

Post a Comment for "Selamat Hari Raya Galungan!"