MANFAAT KERAGAMAN DAN KEKAYAAN ALAM DI INDONESIA



Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, kompleks dan istimewa. Mengapa demikian? Alasannya karena Indonesia punya ciri kuat yang membedakan negara kita dari bangsa lain di dunia lho sobat Pelajarancg.blogspot.com, salah satu contoh ciri yang dimaksud bisa dilihat dari kondisi dan kekayaan alamnya serta keberagaman yang ada dalam kehidupan masyarakatnya.

Pelajari juga KERAGAMAN SOSIAL DAN BUDAYA INDONESIA

Selain itu, Indonesia juga merupakan negeri kepulauan yang kaya akan sumber daya laut dan darat lho, sobat Pelajarancg.blogspot.com semantara masyarakat Indonesia dikenal majemuk sebab datang dari beragam ras, suku bangsa, agama, budaya, bahasa, adat istiadat dan lain sebagainya yang menjadikan bangsa kita makin istimewa. Kekayaan alam dan keberagaman ini lho, jika dikelola dengan baik akan mendatangkan banyak hal positif bagi bangsa.


Adapun dampak positif lainnya dapat dilihat dari manfaat keberagaman dan kekayaan alam Indonesia secara umum tentunya, seperti sebagai sumber daya yang bisa memajukan bangsa Indonesia.

Kondisi alam juga mengakibatkan perbedaan mata pencaharian ada yang sebagai petani, nelayan, pedagang pegawai, peternak dan lain-lain sehingga kebhinnekaan mata pencaharian tersebut dapat menjalin persatuan karena saling membutuhkan.


Keberagaman dan kekayaan alam bangsa bisa diolah sedemikian rupa sehingga mendatangkan keuntungan ekonomi bagi bangsa. Keuntungan ekonomi ini kemudian akan digunakan untuk membangun negeri dan mensejahterakan masyarakat. Selain itu, keberagaman dan kekayaan alam juga menjadi unsur yang turut memperkuat identitas bangsa Indonesia di mata dunia.

Pelajari juga


Demikianlah bahasan materi dari mapel PPKn untuk siswa SMP dari Bab Keberagaman di Sekitarku yang dapat di bahas kurikulum pelajarancg.blogspot.com, semoga pembahasan-pembahsan diatas bermanfaat.***

Post a Comment for "MANFAAT KERAGAMAN DAN KEKAYAAN ALAM DI INDONESIA"