RAMADHAN, KUMPULAN TEMA RAMADHAN YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH

PELAJARANCG: Bulan April 2020 bertepatan dengan bulan Ramadhan dalam kalender hijriah Islam. Menurut penanggalan hijriyah, bulan Ramadhan, ramadan, atau Romadhon disebut bulan puasa, bulan doa, Bulan Shalat Malam (Syahrul Qiyâm), bulan bulan Rahmat dan acara sambut romadhonan juga dirayakan dengan perayaan dan munggahan. Bagi umat Islam, terdapat keistimewaan menjelang awal bulan Ramadhan 2020 atau 1441 H. Sebagaimana diketahui bahwa Jadwal Awal Puasa 1 Ramadhan 1441 H diperkirakan jatuh pada tanggal 24 April 2020 setiap tahun menurut kalender hijriah dengan penetapan waktu berbeda di penanggalan Masehi. Karena beberapa hari lagi menjelang bulan Ramadhan, tentu di sekolah kamu telah mempersiapkan serangkaian acara istimewa berkenaan dengan sambutan bulan suci Ramadhan 1441 H atau 2020 meskipun dengan cara berbeda terutama terkait dengan Pandemi Virus Corona.


Dalam menyambut bulan suci Ramadhan atau romadhonan di sekolah baik itu sekolah dasar (SD), sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA) hingga Kampus umumnya sambutan tersebut telah dipersiapkan sebelum memasuki tanggal 1 Ramadhan 1441 H. Dimana tanggal 1 Ramadhan 1441 Hijriyah diperkirakan jatuh pada tanggal 24 April 2020 tepatnya hari Jumat sambil menunggu ketetapan Resmi Kemenag RI.


Terutama bagi kamu yang aktif di kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) maupun kepengurusan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di kampus tentu bulan di hari ini telah mempersiapkan agenda dalam menyambut puasa Ramadhan tahun 2020. Persiapan tersebut mencakup, proposal, rencana kegiatan, hingga menentukan tema Ramadhan 2020.


Memang tidaklah mudah dalam menentukan tema Ramadhan 2020 yang menarik terutama ditengah Pandemi penyebaran Virus Corona apalagi tema tersebut harus berhubungan dengan remaja, Pelajar, tren jaman Now, Pemuda, kepahlawanan pendidikan, dan sebagainya.


Kebetulan dalam pembahasan pelajarancg.blogspot.com kali ini, khususnya buat pengurus OSIS yang sedang mencari referensi mengenai contoh kumpulan tema Ramadhan yang menarik untuk inspirasi ceramah sampai kegiatan Peringatan Hari Besar Islam Puasa Ramadhan tahun 2020/ 1441 H, kamu berada pada halaman kurikulum Pelajarancg yang tepat, jadi silahkan lanjut membaca penjelasannya.





KUMPULAN TEMA RAMADHAN UNTUK SEKOLAH DAN KAMPUS YANG MENARIK

TEMA UNTUK SEKOLAH:

  • Marhaban ya Ramadhan bulan puasa yang di rindu;
  • Malam Lailatul Qadar lebih baik dari seribu bulan;
  • Ramadhan Bulan ibadah dan peningkatan kesejahteraan umat;
  • Mendidik Anak Pelajar Jaman Now dari Keistimewaan Puasa Ramadhan;
  • Dengan Menyambut Ramadhan sesuai Sunnah yang benar, Mari Kita Tingkatkan amalan-amalan sunnah puasa dalam Kehidupan Sehari-hari;
  • Indahnya Kata Kebaikan dalam IRAMA Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa;
  • Menumbuhkan Semangat Berbagi Siswa Kurikulum Pelajaragcg di Bulan Penuh Berkah;
  • Meraih Kebahagiaan dalam belajar Dengan Menjalankan Sunnah Nabi;
  • Mewujudkan Lembaga Pendidikan Jaman Now Yang Unggul dan Kompetitif;


TEMA UNTUK KAMPUS:

  • Melalui Ramadhan Berbagi dan Menginspirasi; Bukan Sekadar Berbagi;
  • Ramadhan Bulan ibadah dan peningkatan kesejahteraan umat;
  • Menyambut dan memuliakan bulan Ramadhan bukan hanya sekedar kata dan ucapan tapi tindakan;
  • Mengapai rahmat merebut magfirah dengan ucapan-ucapan doa Ramadhan untuk Karakter Generasi Muda Islami;
  • Mendidik Generasi Muslim Khususnya Mahasiswa di Era Digital;
  • Light Up Your Ramadhan! Raih PREDIKAT TAQWA Be Maximizer Its Time To Be The Winner
  • Millennials as a Positive Energizer;
  • Silahturahmi kunci sukses menyambut Ramadhan;
  • Jadikan Ramdhan sebagai Sarana Peningkatan Integritas dan Profesionalitas;

Selain kumpulan-kumpulan dengan tema yang menarik dan unik diatas tentu masih banyak terdapat kumpulan tema acara menyambut ramadhan yang menarik terbaik lainnya. Kamu dapat menemukannya di berbagai sumber, namun apabila diantara kumpulan-kumpulan tema diatas ada yang sesuai dengan rencana rangkaian acara berkenaan dengan sambutan bulan puasa tahun 2020 untuk Ramadhan 1441 H di 24 April tahun ini kamu dapat gunakan bahkan bisa digunakan sebagai kata inspirasi ucapan Ramadhan 2020.

https://pelajarancg.blogspot.com/


LATAR BELAKANG RAMADHAN

Ramadhan Bulan istimewa. Bulan Ramadan banyak di rindu dan ditunggu oleh sebagian besar orang. Memang, di bulan puasa ini, Allah membuka lebar-lebar pintu dimana kita bisa membersihkan dosa dan kesalahan yang telah dilakukan, dan untuk melewatinya kita harus melakukan puasa Ramadhan sebulan penuh dengan landasan iman dan ikhlas. Hanya di Ramadhan pula, terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu Malam Lailatul Qadar. Di Ramadhan pula, diturunkannya kitab suci petunjuk hidup bagi manusia, penjelasan dan pembeda antara yang haq dan yang bathil, yaitu Al Quranul Karim. Di Ramadhan pula, Allah dengan Maha Pemurahnya melipat gandakan pahala dan kebaikan kita. Syukur Alhamdulillah, jika kita nantinya masih diberi kesempatan lagi untuk bertemu bulan Ramadhan kali ini yang tak kurang dari sebulan. Berkenaan dengan hal itu, kami selaku Panitia kegiatan acara Ramadhan 1441 H mencoba memberikan beberapa suguhan kegiatan yang bermanfaat sebagai sarana untuk meningkatkan semangat beramal dan beribadah dengan lebih bermakna serta berilmu. Agar nantinya ibadah di Bulan suci Ramadhan kali ini insyaAllah tidak hanya mendapatkan Pahala dan di Ridhoi oleh Allah SWT tapi juga mendapatkan Ilmu yang bermanfaat pula. Aamiin. Dari tulisan yang melatarbelakangi perayaan dan munggahan ini, tentu dapat dijadikan pendahuluan dalam membuat proposal, rencana kegiatan, dan tema Bulan Puasa Ramadhan 2020, 24 April di sekolah kamu.


Dalam pengertian singkat, Bulan Ramadhan akan datang menjelang. Marilah kita ucapkan selamat datang kepada bulan Ramadhan dan kita sambut sebaik-baiknya dengan melaksanakan ibadah puasa diikuti dengan perbuatan-perbuatan baik, demikian dari pelajarancg.blogspot.com semoga bermanfaat!!!

Post a Comment for "RAMADHAN, KUMPULAN TEMA RAMADHAN YANG MENARIK UNTUK SEKOLAH"