SAMBUT BULAN SUCI RAMADAN: MARHABAN YA RAMADHAN DAN UCAPAN-UCAPAN RAMADHAN UNTUK KAMU SEMUA

Selamat datang mari sambut bulan suci ramadhan: Marhaban Ya Ramadhan dan ucapan-ucapan Ramadhan untuk kamu semua dari keluarga di pelajarancg.blogspot.com


Sangat gembira dan kabar baik bahwa sebagian besar masyarakat dan sekolah di Indonesia telah mempersiapkan awal Ramadhan yang akan ditetapkan secara resmi oleh kemenag, kemunginan diperkirakan akan jatuh pada hari Jumat, 24 April 2020 seperti saudara dan saudari kita di bagian lain dunia. Alhamdulillah, beberapa organisasi Islam telah menentapkan lebih awal seperti Muhammadiyah sebagaimana ucapan dalam surat edaran nomor 01/MLM/I.0/E/2020. Tentu saja, secara Nasional, menunggu pengumuman pemerintah Indonesia berdasarkan hilal untuk puasa pertama akan dilakukan pada hari Jumat, 24 April 2020 atau hari berbeda, Insya Allah.


Keluarga dan teman-teman Kurikulum Pelajarancg.blogspot.com mengrimkan salam sebagai kata mohon maaf lahir bathin melalui ucapan-ucapan Ramadan di 2020 dan doa untuk kamu semua. Semoga bulan suci ini membawa barakah, dan rahmat Allah yang tak terbatas kepada orang-orang beriman dan harmoni dan toleransi bagi dunia. Arab Saudi juga memulai Ramadhan pada hari yang sama, Jumat, 24 April 2020.


Pelajarancg menyampaikan kata-kata sambut bulan suci Ramadhan, bulan Belas Kasihan dan Pertobatan, bulan Al-qur'an, lailatul qadar (malam kekuasaan) dan pertobatan dan pengampunan. Puasa di bulan Ramadhan adalah salah satu Rukun Islam. Itu dinyatakan sebagai ibadah wajib (Fardhu ain) pada tahun kedua Hijrah pada masing-masing dan setiap mukallaf (orang yang mampu melakukan ibadah keagamaan, yaitu orang dewasa yang waras).


https://pelajarancg.blogspot.com/
Gambar kata inspirasi sambut ramadhan dan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2020 bahasa Inggis



Allah Yang Mahakuasa menjadikan Ramadhan puasa wajib bagi umat Islam. Allah berkata (berfirman), "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, " (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 183). Secara harfiah, Sawm (puasa) berarti 'menjauhkan diri'. Dalam terminologi hukum Islam, puasa berarti 'menjauhkan diri dari makan, minum, dan hubungan seksual: dengan syarat seseorang berpantang terus menerus dari fajar hingga matahari terbenam, dan bahwa ada niat untuk berpuasa.' Karena itu, seseorang tidak makan atau minum apa pun. bahkan lebih satu menit sebelum matahari terbenam - fajar (waktu Imsak), puasa akan batal. Demikian pula, jika seseorang berpantang dari semua hal ini sepanjang hari tetapi tidak membaca niat untuk berpuasa, tidak akan ada puasa di sini juga.


Allah SWT berkata (berfirman) dalam Al Qur'an " ... dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, ... " (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 187). Didefinisikan secara harfiah, berpuasa berarti menjauhkan "sepenuhnya" dari makanan, minuman, hubungan intim dan merokok, sebelum fajar hingga matahari terbenam, selama seluruh bulan Ramadhan, bulan kesembilan dari kalender tahun Islam.


Puasa dalam Islam didasarkan pada kalender lunar dan terikat dengan penampakan hilal, bulan sabit, atau bulan baru. Allah SWT berfirman : "Mereka bertanya kepadamu tentang bulan sabit. Katakanlah: "Bulan sabit itu adalah tanda-tanda waktu bagi manusia ..." (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 189). Dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata, “Aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika kalian melihat hilal, maka berpuasalah. Jika kalian melihatnya lagi, makaberhari rayalah. Jika hilal tertutup, maka genapkanlah (bulan Sya’ban menjadi 30 hari).” (Hadits Riwayat Muttafaqun ‘alaih).


Puasa di bulan Ramadhan adalah wajib bagi setiap Muslim, pria atau wanita, yang memiliki Syarat dan Rukun sah, Contoh, bugar secara mental dan fisik, dewasa penuh usia yang biasanya empat belas tahun dan cukup yakin bahwa puasa tidak akan menyebabkan bahaya, baik fisik maupun mental, selain reaksi normal terhadap kelaparan, haus, dll.


Syarat sah yang disebutkan tidak termasuk kategori berikut: anak-anak di bawah usia pubertas dan kebijaksanaan; pria dan wanita yang terlalu tua dan lemah untuk melakukan kewajiban puasa dan menanggung kesulitannya; orang sakit yang kesehatannya mungkin sangat terpengaruh oleh kewajiban puasa; musafir mungkin membatalkan puasa sementara waktu selama perjalanan mereka; wanita hamil dan wanita menyusui anak-anak mereka juga dapat berbuka puasa dan wanita dalam periode menstruasi (maksimum sepuluh hari atau kurungan - maksimum empat puluh hari. Mereka harus menunda puasa sampai pemulihan dan kemudian melaksanakan amalan untuk itu).


Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, pengampunan, dan mencari pembebasan dari Api Neraka. Itu adalah bulan pertobatan dan penerimaan doa. Itu adalah bulan ketika setan dirantai, gerbang Neraka dilihat dan gerbang Firdaus dibuka. Itu sebabnya; Umat ​​Muslim menyambut Ramadhan setiap tahun dengan energi dan kebahagiaan, dan sedih hanya ketika bulan itu pergi. Berpuasa adalah untuk yang hidup, bukan untuk berkabung.


Ramadhan adalah bulan ibadah. Umat ​​Muslim harus menyambut bulan itu dengan pertobatan, ucapan maaf dan mencari pengampunan dari Allah. Kita harus menjauhkan diri dari melakukan dosa; menyembah Allah dengan tulus dan menghabiskan malam dan siang dalam doa, permohonan dan pembacaan kitab suci Al-qur'an.


Berpuasa adalah perisai yang membantu mencegah banyak dosa dan yang dengannya Muslim melindungi dirinya dari api neraka. Berpuasa lebih dari berpantang makanan dan minuman. Ini juga berarti menjauhkan diri dari kebohongan apa pun dalam ucapan-ucapan dan tindakan, dari ucapan bodoh dan tidak senonoh, dan dari perdebatan dan pertengkaran. Karena itu, puasa membantu mengembangkan perilaku yang baik.


Puasa dapat di maknai sebagai cara menanamkan rasa persaudaraan dan solidaritas, ketika seorang Muslim merasakan dan mengalami apa yang dirasakan saudara-saudaranya yang membutuhkan dan lapar. Tujuan ini memberi Muslim rasa kebersamaan dan persaudaraan baru.


Allah SWT berfirman (berkata) dalam Al Qur'an: "(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)." (Al-Qur'an Surat Al-Baqarah Ayat 185). Karena Ramadhan adalah bulan Alquran, setiap Muslim harus mempersiapkan dirinya untuk menyambut bulan Ramadhan yang diberkati dengan memperkuat hubungannya dengan Alquran. Seorang Muslim dimotivasi untuk menyelesaikan satu bacaan Alquran selama Ramadhan.


Kita harus lebih dan lebih sering dalam pembacaan Al-Qur'an, dalam zikir, menjalankan ibadah Shalat sunnah di malam hari dan memperbarui amalan-amalan sesuai ajaran Rasulullah dalam ketaatan kita kepada Allah.


Ramadhan disebut bulan amal dan simpati; sebulan memberi dalam amal dan berbagi makanan untuk berbuka puasa bersama. Banyak Muslim juga membayar zakat di bulan Ramadhan.


Ramadhan adalah kesempatan yang sangat baik untuk membawa kebaikan sebenarnya ke dalam kehidupan kita. Kita dapat melakukan ini dengan membuat tujuan untuk menghilangkan sifat berbahaya dari karakter, kata-kata atau ucapan-ucapan kita, apakah itu argumen, fitnah, membuat janji palsu, atau kebencian terhadap sesama Muslim, atau masalah berdosa dari hidup kita. InsyaAllah oleh berkah bulan ini, upaya ini akan menghasilkan perubahan atas kebaikan yang akan bermanfaat bagi kita di dunia ini dan selanjutnya.

https://pelajarancg.blogspot.com/
ucapan-ucapan sambut bulan suci ramadhan dan doa niat puasa ramadhan lengkap 2020


Sekali lagi penulis dalam mata pelajaran Agama Islam pelajarancg.blogspot.com dan keluarga ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan selamat dengan kata-kata doa harapan semoga kamu semua mendapatkan Ramadhan yang diberkati. Semoga bulan penuh berkah ini membawa kedamaian yang tidak tercemar bagi semua orang di dunia. Semoga Allah membuat bulan Ramadhan ini semakin dekat dengan-Nya, dan Semoga Dia menerima semua puasa dan ibadah kita. Aamiin.


Dengan demikian Ramadhan menjadi bulan yang diberkati dari pembaruan fisik, moral dan spiritual melalui puasa, amal dan ibadah. Ini adalah karunia moral dan spiritual deri makna Ramadan sesungguhnya. Kita dapat mengatakan bahwa Ramadan memberi kita hadiah besar Taqwa (Kesalehan). Taqwa adalah jumlah total kehidupan Islam. Ini adalah yang tertinggi dari semua kebajikan dalam skema Islam. Ini berarti kesadaran akan keimanan, ketaqwaan, ketakutan dan kekaguman kepada Allah dan itu menandakan penyerahan diri kepada Allah dan komitmen total untuk semua yang baik dan penolakan dari semua yang jahat dan buruk, seperti kata guru agama di sekolah.


Pesan kata menyambut bulan ramadhan menyentuh hati dari penulis pelajarancg.blogspot.com, untuk lebih lengkap dari tulisan ini sengaja Kurikulum pelajarancg mengirim "ucapan-ucapan selamat dengan doa dan harapan baik kepada umat Islam di seluruh dunia pada bulan suci Ramadhan" dalam Pesan Ramadhan pada materi ini tiada kata, selain ini adalah waktu yang sangat penting dalam kalender. Ini adalah waktu puasa, doa, introspeksi, pertemuan keluarga dan penulis sangat sadar tentang kontribusi besar yang begitu banyak Muslim di Indonesia lakukan di seluruh masyarakat kita dan itu adalah sesuatu dari Tentu saja kita ingin melihat lebih banyak di masa depan. Jadi ini adalah waktu yang sangat penting dalam merayakan apa Ramadhan, nilai-nilai penting dari tidak mementingkan diri sendiri, kasih amal, kasih sayang, menjaga orang-orang yang kurang beruntung daripada diri kita sendiri. Dan ini adalah nilai-nilai yang tentu saja menyatukan Muslim dan non-Muslim. Jadi pada waktu khusus tahun 2020 ini pelajarancg katakan kepada kamu, teman dan kerabat kamu, Marhaban Ya Ramadhan Selamat sambut bulan suci Ramadhan Mubarak, meskipun hanya melalui kata pelajarancg namun ini tulus dalam pesan rindu bulan ramadhan.


Islam adalah agama cinta, kasih sayang, dan toleransi, dan bahwa pesan-pesan marhaban ya syahru ramadhan marhaban ya syahro syiam artinya sambut bulan suci yang di rindu pelajarancg.blogspot.com ungkapkan sebagai kata-kata permintaan maaf lahir bathin semoga rahmat Allah mengelilingi seluruh umat manusia. kata-kata mutiara ini adalah cara bimbingan dan kesejahteraan dan merupakan metode yang mengadvokasi dialog dan koherensi buat teman-teman siswa SD, SMP, SMA dan sederajat di pelajarancg.blogspot.com. Ini juga menyerukan partisipasi efektif untuk membangun peradaban umat manusia terutama dalam menghadapi penyebaran wabah virus corona di Indonesia. Semoga bermanfaat!!

Post a Comment for "SAMBUT BULAN SUCI RAMADAN: MARHABAN YA RAMADHAN DAN UCAPAN-UCAPAN RAMADHAN UNTUK KAMU SEMUA"