TEMA DAN PEDOMAN PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2021

pelajarancg.blogspot.com:- Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967.

Pelajari: NILAI-NILAI PANCASILA DALAM RENSTRA KEMENDIKBUD 2020-2024

Hari Pancasila Tahun 2021 jatuh pada Jumat 1 Oktober 2021 dan Tidak ditetapkan sebagai tanggal merah atau bukan hari libur nasional.

https://pelajarancg.blogspot.com/


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) selaku Panitia Nasional dalam pembinaan Ideologi Pancasila dalam dunia Pendidikan di Indonesia mengeluarkan surat edaran untuk segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia agar berkomitmen memperingati Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober sebagai bagian dari pengarusutamaan Pancasila dalam seluruh bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


Komitmen bersama segenap bangsa, negara dan masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi kedaruratan pandemi COVID-19.


Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, maka peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan Upacara Bendera secara sederhana dan khidmat, minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pelajari: SEJARAH DAN ARTI LAMBANG NEGARA INDONESIA

Seluruh warga negara Indonesia bisa mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbudristek, dan siaran TVRI dari kantor/ruang kerja/rumah/tempat tinggal masing-masing dengan tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19.


Seluruh perkantoran dan seluruh komponen masyarakat Indonesia juga diminta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama 1 (satu) hari pada tanggal 1 Oktober 2021.


TEMA HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2021


Tema Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 adalah “INDONESIA TANGGUH BERLANDASKAN PANCASILA”.

Pelajari: MEMPELAJARI ISI TEKS PANCASILA DAN MAKNA 5 LAMBANGNYA

Pedoman peringatan Hari Sakti Pancasila 2021 sebagai acuan pelaksanaan upacara dapat diunduh di laman Kemendikbudristek


Kemendikbudristek meminta masyarakat untuk memeriahkan Peringatan Hari Sakti Pancasila 1 Oktober 2021 melalui layanan channel Kemendikbudristek.

Post a Comment for "TEMA DAN PEDOMAN PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2021"