MENGENAL KLASIFIKASI BINATANG

Klasifikasi Hewan



Klasifikasi binatang didasarkan pada banyak sedikitnya persamaan-persamaan dan perbedaaan-perbedaan ciri makhluk hidup, misalnya jumlah sel tubuhnya, komposisi sel tubuhnya, jaringan tubuhnya, organ pembiakannya, dan sebagainya. Adapun tujuan dari pengklasifikasian makhluk hidup ini adalah untuk menyederhanakan objek yang beranekaragam, mempermudah mempelajarinya dan mencari dan menentukan kekerabatannya dan sebagainya.

Pelajari juga Mengenal Fungsi Berikut Macam-Macam Ekosistem

Penetapan Takson (susunan) klasifikasi dari yang sedikit memiliki persamaan hingga yang banyak memiliki persamaan adalah sebagai berikut :

Dunia Hewan Dunia Tumbuhan
Filum Divisio
Classis Classis
Ordo Ordo
Familia Familia
Genus Genus
Spesies Spesies



Pelajari juga MENGENAL EKOSISTEM DI DUNIA


Untuk sebutan jenis (species) menggunakan Sistem Binomical Namenklatur yaitu dengan dua kata dipisahkan. Kata depan menunjukkan marganya (Genus), sedangkan kata dibelakang menunjukkan jenis (species).


Jenis satwa juga akan dibagi berdasarkan tempat hidup (Hutan dan Hutan Belantara, Gurun dan Padang Rumput serta Air tawar dan Air Laut) dan lokasi penyebarannya, dalam hal ini dikelompokkan berdasarkan nama Propinsi di Indonesia ya sobat Kurikulum pelajarancg.blogspot.com


Pelajari juga post


Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa klasifikasi binatang didasarkan pada banyak sedikitnya persamaan-persamaan dan perbedaaan-perbedaan ciri makhluk hidup, misalnya jumlah sel tubuhnya, komposisi sel tubuhnya, jaringan tubuhnya, organ pembiakannya, dan sebagainya


Adapun tujuan dari pengklasifikasian makhluk hidup ini adalah untuk menyederhanakan objek yang beranekaragam, mempermudah mempelajarinya dan mencari dan menentukan kekerabatannya dan sebagainya.

Post a Comment for "MENGENAL KLASIFIKASI BINATANG"